Connect with us

Peristiwa

Puting Beliung Terjang Medan Polonia, Brimob Polda Sumut Bantu Evakuasi

“Sudah diturunkan personil di lokasi bencana, dan langsung bekerja dibantu warga setempat guna proses pembersihan,”

Diterbitkan

on

Puting Beliung Terjang Medan Polonia (suara pakar)
Personel Brimob Polda Sumut membantu warga akibat mengevakuasi pohon tumbang akibat puting beliung di Kelurahan Sari Rejo, Sabtu (21/8/2021). (Sumber: Humas Brimob Polda Sumut/Jafar)

Suarapakar.com – Angin puting beliung melanda Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (21/8/2021) malam. Akibatnya, puluhan atap rumah warga terangkat dan membuat sejumlah pohon bertumbangan.

Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, Iptu M Faisal mengungkapkan, pengerahan pasukan Brimob tersebut, untuk membantu warga yang terdampak angin puting beliung tersebut.

Saat ini pihaknya fokus mengevakuasi warga dari rumah yang mengalami kerusakan parah pada bagian atap di wilayah tersebut, tepatnya di Gang Melati.

Setelah itu, imbuhnya, personel Brimob Polda Sumut membersihkan pohon tumbang yang ada di jalan. Dalam kegiatan ini, pihaknya dibantu oleh warga.

“Kita menggunakan alat gergaji mesin untuk memotong beberapa batang pohon yang menimpa bangunan dan juga menghalangi jalan,” ujar Iptu Faisal.

“Bersama dengan warga gotong royong lakukan pembersihan,” lanjutnya.

Baca juga: Banjir Rendam Tanah Bumbu, 127 Rumah di Empat Desa Terdampak

Polda Sumut Turunkan 1 SSR Personel Brimob

Sementara itu, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono mengatakan bahwa pihaknya menurunkan 1 SSR personil Brimob untuk membantu evakuasi korban bencana angin puting beliung. Hal itu dilakukan dalam rangka penanganan bencana dan melaksanakan SAR.

“Sudah diturunkan personil di lokasi bencana, dan langsung bekerja dibantu warga setempat guna proses pembersihan,” katanya.

“Dan membantu warga sekitar yang tertimpa musibah angin puting beliung,” tandasnya.

Reporter: Jafar Wijaya

KELASTRADING

Berita Populer