Connect with us

Sepakbola

PSSI Pastikan Liga 1 dan Liga Tanpa Penonton

“Bagi pemerintah sendiri (Kemenpora) juga ada kepentingan untuk pembentukan tim nasional karena tahun 2023 nanti kita akan menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20,”

Diterbitkan

on

Pemain masuki lapangan bersiap pertandingan. (Sumber: Liga Indonesia)

Suarapakar.com – PSSI pastikan pagelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 berlangsung tanpa penonton. Protokol kesehatan ketat pun akan diberlakukan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghatakan, Liga 1 2021/2022 direncanakan akan kick-off pada 27 Agustus. Kompetisi tersebut akan diikuti 18 klub dan menggunakan format series. Pertandingan Liga 1 2021-2022 akan berlangsung di daerah yang mengalami penurunan pandemi covid-19.

“Tentu kami akan menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat, tidak ada penonton yang hadir di stadion,” tegas Iriawan, melansir dari pssi.org, Selasa (24/8/2021).

Ia memastikan, seluruh personal yang terlibat dalam pertandingan diwajibkan menjalani vaksinasi. Katanya, dengan diterbitkan izin kompetisi oleh Polri ini, menjadi kewajiban PSSI untuk memastikan bila semuanya sesuai dengan prosedur.

“Semua pihak yang terlibat di stadion saat pertandingan sudah menjalani proses vaksinasi. Kepercayaan dari pemerintah akan kami jaga dan kerjakan dengan maksimal. Semoga kompetisi Liga 1 2021-2022 berjalan lancar, aman dan sukses nantinya,” imbuh Iriawan.

Sebelumnya, Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah menerbitkan izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022. Kepastian izin ini diumumkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, press conference virtual pada Senin (23/8/2021).

“Alhamdulillah kami bersyukur izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 sudah diberikan Kapolri,” tuturnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali. (Sumber: pssi.org)

Baca juga: Polri Beri Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Kick Off 27 Agustus 2021

Liga 1 dan Liga 2 Bergulir, Siapkan Timnas U-20

Sementara itu, keluarnya izin Liga 1 dan Liga 2 menjadi sinyal mempersiapkan pembentukan timnas menuju FIFA World Cup U-20 tahun 2023.

“Bagi pemerintah sendiri (Kemenpora) juga ada kepentingan untuk pembentukan tim nasional karena tahun 2023 nanti kita akan menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20, yang tadinya tahun 2021 diundur ke tahun 2023,” kata Menpora RI Zainudin Amali, melansir dari kemenpora.go.id.

Amali menuturkan, bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 setelah terhenti selama satu tahun, sekaligus akan mempersiapkan skuad Timnas.

“Tentu untuk pembentukan timnas ini dibutuhkan kompetisi, tanpa kompetisi tidak mungkin akan ada timnas yang baik atau talenta talenta yang bisa termonitor,” pungkasnya.

KELASTRADING

Berita Populer