Connect with us

Sepakbola

PSSI dan LIB Resmi Tunda Liga 1 dan 2 2021-2022

“Semoga para pemain tidak patah semangat, dan makin giat berlatih dan masih bisa ditingkatkan performa fisik pemain,”

Diterbitkan

on

Pemain PSMS Medan Rahmad Hidayat (tengah) terlibat kericuhan dengan pemain Persiraja dalam laga uji kedua tim. (Sumber: PSMS Medan)

Suarapakar.com – PSSI resmi tunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 hingga Juli mendatang. Adalah Satgas Covid-19 yang meminta penundan bergulirnya Liga 1 dan 2.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI memahami dan memaklumi situasi pandemi Covid-19 yang lagi naik atau tinggi di Indonesia.

“Disampaikan pada surat tersebut, Satgas Covid-19 meminta PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 1 2021-2022. Untuk itu setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum dan Exco PSSI, kami menunda kompetisi sampai akhir Juli 2021,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengutip dari website pssi.org, Rabu (30/6/2021).

Yunus mengakui, pemerintah sangat berlasan untuk mengambil keputusan menunda bergulirnya kompetisi sepakbola nasional tersebut.

“Kami tentu mengikuti arahan pemerintah untuk menunda kompetisi. PSSI berharap pandemi Covid-19 cepat mereda dan situasi segera membaik agar kami dapat menjalankan kompetisi Liga Indonesia,” tambahnya.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya sudah merancang kick off kompetisi Liga 1 2021-2022 pada 9 Juli mendatang. Kompetisi tersebut menggunakan format series dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada laga pembuka akan tersaji PSS Sleman melawan Persija Jakarta. Seluruh pertandingan pun dilaksanakan tanpa kehadiran penonton di stadion.

Baca juga: PSMS Medan Resmi Coret 5 Pemain, Ini Alasannya

Liga 1 dan 2 Ditunda, PSMS Tunggu Surat Resmi PSSI

Menyahuti hal itu, manajemen PSMS Medan, melalui Sekum Julius Raja mengaku akan tetap menunggu surat resmi dari PSSI.

“Kita masih menunggu surat resmi dari PSSI atau Liga. Yang jelas program pelatih tetap dijalankan. Dan kita berdoa secepatnya covid bisa berkurang. Khusus nya di pulau Jawa,” terang pria yang akrab disapa King.

King meminta agar pemain tetap giat berlatih dan jangan patah semangat.

“Semoga para pemain tidak patah semangat, dan makin giat berlatih dan masih bisa ditingkatkan performa fisik pemain. Dan tentu pelatih akan membuat scedule program yang baru,” harapnya.

Hal senada disampaikan pelatih PSMS, Ansyari Lubis.

“Ya artinya, buat kita sebagai tim pelatih dan pemain kita fokus berlatih gimana merancang strategi, taktik latihan untuk tim. Masalah nanti ditunda segala macam itu nanti wilayahnya managemen kita fokus aja dan itu konsentrasi ke situ,” ucapnya.

“Masalah nanti ditunda, kita bicarakan lagi. Tapi karena rilis di bulan Juli, kita udah berpikir kompetisi di bulan Juli,” pungkasnya.

GRANPRIZE

Berita Populer