Connect with us

Politik

PSP Foundation Salurkan Beasiswa PIP Kepada 1.200 Pelajar

“Insyaallah mudah-mudahan tahun 2022 nanti, kuotanya akan kita tambah melalui Bapak Prananda Surya Paloh,”

Diterbitkan

on

1.200 Pelajar Terima Beasiswa PIP dari PSP Foundation (suara pakar)
Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah menyerahkan secara simbolis beasiswa PIP kepada salah seorang orangtua murid di SMP Negeri 5, Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Rabu (5/12/2021). (Sumber: PSP Foundation)

Suarapakar.com – Sebanyak 1.200 pelajar menerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diserahkan Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation di SMP Negeri 5, Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Rabu (5/12/2021).

Pemberian beasiswa diwakilkan Wakil Ketua DPRD Deliserdang dari Fraksi Partai Nasdem, Nusantara Silangit Tarigan bersama tim PSP Foundation.

“Kita memberikan bantuan PIP kepada siswa siswi di Kecamatan Tanjung Morawa melalui Partai Nasdem se-Kabupaten Deliserdang yang berjumlah 1.200 siswa,” tuturnya.

Nusantara mengungkapkan kegiatan ini akan terus berlanjut, dan pada Tahun 2022, kuotanya akan ditambah. Dirinya merasa bangga karena melalui kegiatan ini, dapat membantu para orangtua dalam membantu pembiayaan sekolah.

https://bit.ly/kodesuarapakar

“Insyaallah mudah-mudahan tahun 2022 nanti, kuotanya akan kita tambah melalui Bapak Prananda Surya Paloh,” terangnya.

Salah seorang atu orangtua murid, Eka mengaku senang karena mendapat bantuan biaya pendidikan. Ia mengaku, belum pernah mendapat bantuan bagi pendidikan anaknya.

“Belum pernah dapat. Baru dari PIP ini aja baru dapat. Alhamdulillah, atas bantuan ini cukup membantu kali lah sama kami para orangtua,” tuturnya.

Baca juga: Lumpuh 16 Tahun, PSP Foundation dan NasDem Medan Jenguk Silvi

Beasiswa PIP Diterima Langsung Orangtua Pelajar

Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah mengatakan bantuan tersebut merupakan kepedulian Partai Nasdem yang langsung mengejar pemerintah untuk mengeluarkan bantuan tersebut.

“Kalau tidak kita kejar, bantuan ini tidak akan sampai ke sekolah-sekolah kita ini,” tegasnya.

Rudi menegaskan, bantuan beasiswa tersebut akan langsung dikirimkan kepada penerima.

“Itu nanti bantuan beasiswanya langsung masuk ke rekening ibu-ibu sekalian. Tidak lagi melalui kami,” pungkas Rudi.

Berita Populer