Connect with us

Peristiwa

Pria Tewas Diterkam Harimau di Kebun Sawit, Kondisinya Tercabik-Cabik

“Kondisi tubuhnya sudah tercabik-cabik. Dan banyak bekas gigitan binatang,”

Diterbitkan

on

Pria Tewas Diterkam Harimau di Kebun Sawit, Kondisinya Tercabik-Cabik (suara pakar)
Jasad korban saat dievakuasi. (Sumber: BBKSDA Riau)

Suarapakar.com – Seorang pria bernama Samino (53) tewas diterkam harimau di Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai, Riau.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono mengatakan, dari hasil identifikasi petugas di lapangan, ditemukan dua jejak kaki harimau yang besar dan yang kecil.

“Identifikasi kita lebih dari dua ekor harimau. Karena di sekitar lokasi ditemukan jejak kakinya. Kemungkinan itu induk dan anak harimau,” katanya Kamis (1/7/2021) pagi.

Suharyono menyebutkan, pihaknya masih menelusuri keberadaan Si Macan Rimba itu. Proses pencarian, BBKSDA telah memasang trap dilokasi yang diyakini menjadi harimau melintas.

“Jejaknya belum kita ketahui berkeliaran di mana. Yang jelas, kita berusaha dengan memasang kamera trap di lapangan untuk mengetahui lokasi harimau tersebut,” jelasnya.

Baca juga: Mobil Pajero Terjun ke Sungai di OKI Sumsel, 4 Orang Tewas

Korban Tewas Dengan Kondisi Tercabik-Cabik

Sementara itu Kapolsek Sungai Sembilan Dumai AKP Rinaldi membenarkan peristiwa korban diterkam harimau tersebut. Rinaldi menyebutkan, korban ditemukan tewas di kebun dalam kondisi semak belukar pada Selasa (29/6/2021) lalu. Saat ditemukan warga, kondisi korban sangat mengenaskan.

“Kondisi tubuhnya sudah tercabik-cabik. Dan banyak bekas gigitan binatang,” sebutnya.

Rinaldi menambahkan, usai penemuan mayat korban, petugas bersama warga pun langsung mengevakuasi korban dibawa ke rumah duka di Batu Teritip. Proses evakuasi, korban diangkut dengan menggunakan kain sarung.

Keluarga kemudian memakamkan korban dengan kondisi tidak utuh tersebut. Keluarga menolak korban diautopsi ikhlas menerima kejadian tersebut.

Kontributor: Zulfan Taufik

GRANPRIZE

Berita Populer