Connect with us

Kriminal

Pria Dibuang di Kualanamu Dibunuh Didalam Mobil

Pelaku Wan memerintahkan pelaku Tri untuk menghajar korban dengan menggunakan kunci roda. Namun si korban dibangku belakang melakukan tangkisan dan perlawanan menggunakan kaki,”

Diterbitkan

on

Pria Dibuang di Kualanamu Dibunuh Didalam Mobil (suara pakar)
Wan Suhelmi (38) dan Tri Witomo (30), pelaku pembunuhan terhadap Kalinus Zai alias Ama Willy (40) diboyong petugas dengan kondisi kedua kaki ditembak. Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Polisi memastikan bila Kalinus Zai alias Ama Willy (40), pria yang dibuang di Jalan Arteri Kualanamu Desa Sena Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang dibunuh oleh pelaku didalam mobil.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan, hal tersebut terungkap dari pemeriksaan terhadap kedua tersangka Wan Suhelmi (38) dan Tri Witomo (30).

“Saat didalam mobil korban sempat menelpon anaknya, dan dilihat oleh pelaku Wan yang lagi menyetir. Pelaku Wan memerintahkan pelaku Tri untuk menghajar korban dengan menggunakan kunci roda. Namun si korban dibangku belakang melakukan tangkisan dan perlawanan menggunakan kaki,” ungkapnya, Senin (28/6/2021).

Ia mengatakan, melihat korban melakukan perlawanan pelaku Tri langsung pindah ke bangku belakang mobil dan menghajarnya kembali. Tidak hanya itu pelaku Wan juga ikut menghajar korban menggunakan kunci roda dibagian kepala korban.

“Setelah dilakukan pemukulan pertama si Tri karena belum juga mampu untuk menghabisi korban. Lalu pelaku Tri pindah ke kursi bagian tengah untuk melakukan pemukulan dan berdasarkan keterangan pelaku Wan juga melakukan pemukulan dengan besi tersebut, sehingga korban tidak berdaya,” katanya.

Baca juga: Pembunuh Pria di Kualanamu Positif Narkoba dan Residivis Curanmor

Korban Dibuang Saat Mobil Melaju Kencang

Yemi menambahkan, setelah melihat korban yang tidak berdaya. Pelaku Tri memecahkan kaca mobil bagian kanan dan membuang korban dari kendaraan yang saat itu sedang melaju kencang.

“Dari hasil autopsi, menyatakan bahwa kematian korban memang akibat patah tulang tengkorak yang diakibatkan benda tumpul,” tutur Yemi.

Diberitakan sebelumnya, polisi tembak kedua pelaku pembunuhan sadis terhadap Kalinus Zai alias Ama Willy (40), yang jasadnya dibuang Jalan Lintas Bandar Kualanamu, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang.

Dua pelaku tersebut yakni bernama, Wan Suhelmi (38) warga Jalan Hasanuddin, Kelurahan Lubukpakam I-II, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang dan Tri Witomo (30) warga Jalan Bakaranbatu, Desa Bakaranbatu, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang.

Sebelumnya, dalam paparannya, Senin (28/6/2021), Yemi menjelaskan kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas, saat hendak mencari barang bukti.

“Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti yang dibuang oleh para tersangka. Para tersangka berusaha untuk melakukan perlawanan terhadap petugas yang akhirnya kepada para tersangka ini diberikan tembakan dibagian kaki,” ungkap mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu.

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer