Connect with us

Kriminal

Pria di Sumut Penggal Kepala Ayah Kandung, Organ Hati Diambil

Pelaku diamankan tak jauh dari jasad korban yang tewas dengan kondisi kepala terpisah dari tubuhnya.

Diterbitkan

on

Pria di Sumut Penggal Kepala Ayah Kandung (suara pakar)
Petugas bekuk Budianto Situmorang, pelaku pembunuhan ayah kandung di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. (Sumber: Polres Samosir/Ilham)

Suarapakar.com – Seorang pria di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) penggal kepala ayah kandungnya yang terjadi pada Sabtu (16/10/2021). Tak hanya memenggal, pelaku juga mengambil organ hati korban.

Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Suhartono mengatakan, pihaknya sudah menangkap pelaku yang bernama Budianto Situmorang. Sedangkan korban yang juga ayah kandung pelaku bernama, Sampe Raja Situmorang.

Kejadian tragis itu terjadi dirumah mereka di Dusun III, Kelurahan Sihusapi, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

“Dari informasi warga dan hasil penyelidikan di lokasi pelaku merupakan anak kandung korban bernama Budianto Situmorang,” ungkap Suhartono.

Kelas Trading by Fakar Suhartami Pratama

Suhartono menjelaskan, pihaknya yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku serta barang bukti. Pelaku diamankan tak jauh dari jasad korban yang tewas dengan kondisi kepala terpisah dari tubuhnya.

“Kemudian pelaku langsung kita amankan dari dalam rumahnya,” jelasnya.

Baca juga: Pembunuhan di Hotel Padang Bulan, Korban dan Pelaku Oral Seks

Pelaku Diduga ODGJ, Ibu Kandung Luka Dianiaya

Selain menghabisi nyawa ayahnya dengan sadis, Budianto juga turut menganiaya ibu kandungnya, Kostaria Simarmata. Korban langsung diboyong petugas kepolisian ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan perawatan.

“Sementara itu untuk jasad ayahnya sudah di bawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk dilakukan autopsi,” sebut Suhartono.

Suhartono menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara pelaku diduga berstatus orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Disebutkannya bahwa pelaku pernah dipasung.

“Untuk pelaku sendiri kita bawa Rumah Sakit (RS) Jiwa di Medan,” pungkasnya.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer