Connect with us

Gaya Hidup

Prediksi Tren Alis 2022 Menurut Pakar, Tebal Natural Ala Lily Collins

“Trennya adalah alis yang besar, lebat tanpa garis yang tegas,”

Diterbitkan

on

Suara Pakar - Prediksi Tren Alis 2022 Menurut Pakar
Alis Tebal Natural Ala Lily Collins. (Sumber: Vogue)

Suarapakar.com – Memasuki penghujung tahun para pakar kecantikan mulai membaca tren 2022. Untuk alis, bentuknya yang tebal natural dikatakan lebih difavoritkan.

Seperti fashion, tren kecantikan juga berubah seiring perkembangan zaman. Bukan hanya soal warna lipstik atau eyeshadow, bentuk alis pun tak jarang bertransformasi.

Alis menjadi salah satu fitur yang diutamakan dalam merias wajah. Tak hanya membingkainya sesuai bentuk wajah, menyesuaikan gaya menggambar alis juga patut diperhatikan agar tampilan lebih maksimal dan tak terkesan ketinggalan zaman.

Untuk 2022, tren alis sebenarnya tidak banyak berubah. Pastikan saja jika kamu membuatnya tidak terlalu meruncing atau rapi yang justru sudah ditinggalkan. Kamu bisa mencontek tampilan alis Lily Collins, Dua Lipa, atau Yara Shahidi.

“Trennya adalah alis yang besar, lebat tanpa garis yang tegas,” kata makeup artist selebriti, Katrina Klein kepada Harpers Bazaar sebagaimana dikutip dari Wolipop, Selasa (23/11/2021).

Suarapakar - Kelas trading 1 bulan Fakar Suhartami Pratama

Baca juga: Tren Skincare 2022 Menurut Ahli, Produk Berbahan Organik Masih Diminati

Tinted Brow Balm Paling Dicari di 2022

Ia berpendapat jika tampilan alis yang lebih natural, panjang, dan bervolume masih jadi andalan. Daripada terlalu terbentuk seperti gaya beberapa tahun lalu, tren alis 2022 lebih mirip seperti bulu-bulu yang disisir atau terarsir dengan rapi.

Karena itu, salah satu produk yang juga akan dicari karena tren alis ini adalah tinted brow balm.

“Aku suka tampilan alis yang penuh dan lebat dan itu adalah salah satu langkah favorit dalam rutinitas makeup-ku karena itu benar-benar bisa mengangkat wajahmu dan kamu bisa bertransformasi dari lelah menjadi segar dalam hitungan detik,” kata Michele Gough Baril yang meluncurkan produk tinted brow balm, Brow Up.

Ketika mengaplikasikan tinted brow balm atau brow gel biasa, salah satu teknik yang bisa digunakan adalah ‘backbrushing’ atau ‘backcombing’ yakni menyisirnya ke belakang sehingga terlihat naik dan bervolume daripada memanjang ke samping.

“Teknik ini menciptakan volume dan mengangkat secara instan dengan menyingkirkan rambut tapi dari bawah bukan hanya di atasnya,” kata brow stylist selebriti Kristie Streicher.

Pakar alis itu pun menyarankan untuk menyisir bagian belakang dulu kemudian menuju ke depan. Setelah disisir dengan brow gel atau tinted brow balm, kamu dapat membentuk atau mengisi bagian yang kosong dengan pensil alis.

“Dengan begini kamu akan mengisi lebih sedikit dan hasilnya akan lebih natural,” ujarnya.

KELASTRADING

Berita Populer