Connect with us

Sepakbola

Prediksi FC Porto VS Juventus, Si Nyonya Tua Difavoritkan Menang

Pirlo mengungkapkan, gaya main Porto mirip dengan Atletico Madrid yang punya pertahanan solid dan serangan balik berbahaya.

Diterbitkan

on

fc porto vs juventus
Christiano Ronaldo kembali jadi tumpuan Juventus melawan Porto (foto : AFP)

Suarapakar.com – Laga seru akan tersaji saat FC Porto menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, di Estadio do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Dalam laga FC Porto vs Juventus ini, Si Nyonya Tua difavoritkan menang.

Juventus sendiri tidak terkalahkan di kompetisi Eropa, dalam 5 pertandingan terakhir melawan Porto, Si Nyonya Tua menang 4 kali dan seri 1 kali. Terakhir kali kedua tim saling berhadapan adalah pada Liga Champion edisi 2016/2017, dan Juve mengalahkan Porto 3-0 secara agregat.

Menanggapi duel laga FC Porto vs Juventus ini, pelatih Juve Andrea Pirlo menilai, duel melawan Porto bakal sulit untuk anak asuhnya. Juve kata Pirlo mempunyai tugas berat untuk membongkar kokohnya lini pertahanan Si Naga.

Porto mampu menorehkan lima kali cleansheet dari enam laga di fase grup Liga Champions musim ini. Pasukan Sergio Conceciao baru kebobolan tiga gol saat mereka takluk 1-3 dari Manchester City di Etihad Stadium.

Pirlo mengungkapkan, gaya main Porto mirip dengan Atletico Madrid yang punya pertahanan solid dan serangan balik berbahaya. Maka dari itu, pelatih 41 tahun ini menegaskan bahwa Juventus harus sabar meladeni juara Portugal tersebut.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat rumit. Mereka adalah tim yang bertahan dengan baik. Mereka sangat kompak dengan gaya seperti Atletico Madrid, menempatkan empat pemain sejajar dalam dua line,” sebut Pirlo melansir dari Football Italia.

Baca juga: Menang 2-0, Liverpool Jadikan Leipzig Tumbal Kebangkitan

Paulo Dybala dan Bonucci Dipastikan Absen

Sementara itu, Paulo Dybala dan Leonardo Bonucci harus absen saat Juventus menghadapi Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions. Andrea Pirlo menyampaikan melalui konferensi pers daring bahwa gelandang Wales Aaron Ramsey akan kembali ke skuad untuk pertandingan di Portugal, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

“Ramsey dapat dibawa. Dybala tidak siap dan Bonucci absen,” kata Pirlo melansir AFP.

Juventus sebelumnya telah mengumumkan bahwa pemain sayap Kolombia Juan Cuadrado akan absen karena cedera hamstring. Sementara Dybala yang telah absen sejak pertengahan Januari karena masalah pada lututnya, telah kembali menjalani latihan, namun akan absen saat melawan Porto.

Prakiraan susunan pemain:

Porto (4-4-2): Marchesin; Sarr, Leite, Mbemba, Manafa; Diaz, Sergio Oliveira, Uribe, Corona; Marega, Taremi.

Pelatih : Sergio Conceicao

Juventus (4-4-2): Szczesny; Sandro, Chiellini, Bonucci, Cuadrado; Chiesa, Bentancur, McKennie, Kulusevski; Morata, Ronaldo.

Pelatih : Andrea Pirlo

Berita Populer