Connect with us

Nasional

PPKM Darurat Mulai Berlaku di Medan, Kapolda Sumut Imbau Masyarakat Luar Jangan Masuk

Diterbitkan

on

PPKM darurat Kota Medan (suara pakar)
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat upaca gelar pasukan PPKM Darurat Kota Medan. (Sumber: Dok/ Polda Sumut)

Suarapakar.com – Hari ini PPKM Darurat di Medan mulai berlaku , Senin (12/7/2021). Kepala Kepolisian Daerah (Polda Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk mematuhi aturan tersebut.

“Mulai hari ini PPKM Darurat di Kota Medan sudah berlaku. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi seluruh aturan yang diterapkan,” kata Panca Putra, melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Senin siang.

Menurutnya, penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat darurat ini berlaku hingga 20 Juli 2021 sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19.

Upaya penyeketan ini dilakukan di sejumlah perbatasan kota Medan dengan tujuan mengurangi mobilitas warga akibat dari penyeberan Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

“Dalam penerapan PPKM Darurat diberlakukannya penyekatan di wilayah perbatasan Kota Medan dan di pusat Kota Medan yang bertujuan mengurangi mobilitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19 karena angka penyebarannya terus meningkat,” tuturnya.

Pos Penyekatan perbatasan Kota Medan-Deliserdang di Jalan Sisingamangaraja. (Foto: M Rizki Harahap/Suara Pakar)

Baca juga: Kota Medan PPKM Darurat, Gubsu Ingatkan Bobby Nasution

Kapolda: PPKM Daruat untuk Putus Mata Rantai Covid-19

Pemberlakuan PPKM Darurat ini, juga berlaku bagi seluruh perusahaan di Kota Medan. Panca menegaskan semua perusahaan wajib mentaati aturan dengan bekerja 50 persen dari kantor dan 25 persen bekerja dari rumah.

Namun, bidang kesehatan dan menyangkut hajat hidup orang banyak, mendapat perhatian khusus dengan boleh bekerja 100 persen.

Panca mengimbau kepada masyarakat dari luar yang tidak memiliki kepentingan agar tidak masuk ke Kota Medan. Harapannya agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Diimbau kepada masyarakat dari luar yang tidak memiliki kepentingan untuk saat ini tidak perlu masuk ke Kota Medan sehingga tercapai tujuan PPKM Darurat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya

GRANPRIZE

Berita Populer