Connect with us

Nasional

PPKM Darurat Medan Diperpanjang Hingga Agustus 2021

“Efek sampingnya pasti kita pikirkan, sebagai PPKM Darurat bantuan-bantuan ini akan kita berikan. Mudah-mudahan Minggu ini bisa keluar,”

Diterbitkan

on

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution. (Foto: M Ilham Pradilla/Suara Pakar).

Suarapakar.com – Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Kota Medan diperpanjang hingga Agustus 2021 mendatang.

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution mengatakan, keputusan memperpanjang PPKM Darurat tersebut berdasarkan keputusan pemerintah pusat.

“Kita ditetapkan perpanjangan PPKM Darurat itu adalah intruksi dari Pemerintahan Pusat yang di tindak lanjuti oleh Intruksi Gubernur melalui surat edaran itulah tahapannya,” ungkap Bobby kepada wartawan, usai membagikan sembako untuk masyarakatkan yang terkena Covid 19 di isolasi Mandiri di Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (17/7/2021).

Katanya, alasan masa PPKM Darurat Kota Medan diperpanjang tersebut karena ibukota provinsi Sumatera Utara ini masih dalam zona rawan penyebaran Covid-19.

“Hari ini beberapa indikator kemungkinan Medan masih masuk PPKM Darurat,” jelas Bobby.

Perpanjang PPKM Darurat tersebut, kata Bobby, bila penyebaran Covid-19 tidak semakin parah atau menurun, maka akan berakhir hingga awal Agustus mendatang.

“Medan sepertinya di perpanjang ya sampai dengan 2 Agustus nanti. Makanya ini kita minta sekali lagi ayolah kita sama sama patuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Tim Gabungan Tambah 16 Pos Penyekatan PPKM Darurat Kota Medan (suara pakar)

Pengendara berkerumun, dampak penyekatan di perbatasan Kota Medan-Deliserdang Jalan Gatot Subroto Kampung Lalang, Kamis (15/7/2021). (Foto: Istimewa/Suara Pakar)

Baca juga: Pemerintah Perpanjang PPKM Darurat hingga Akhir Juli 2021

PPKM Darurat Medan Diperpanjang, Bobby Pastikan Bantuan Tersalurkan

Diperpanjangnya PPKM Darurat Kota Medan, Bobby mengakui, sangat banyak masyarakat terdampak. ia pun menjamin, bantuan bagi masyarakat akan segera disalurkan.

“Efek sampingnya pasti kita pikirkan, sebagai PPKM Darurat bantuan-bantuan ini akan kita berikan. Mudah-mudahan Minggu ini bisa keluar,” jamin Bobby.

Bobby mengimbau, masyarakat untuk sementara waktu tidak banyak aktifitas di luar rumah untuk mengurangi mobilitas untuk itu lebih menaati peraturan pemerintah selama PPKM Darurat agar Medan dapat cepat kembali pulih.

“Kita juga gak mau kota Medan ini seperti ini, kita butuh bantuan masyarakat kota Medan, karena kalau hanya kami yang menerapkan prokes iningak bakal bisa selesai Covid di kota Medan bahkan meningkatkan,” ucapnya

Ia pun mengajak masyarakat agar patuhi protokol kesehatan, agar status Kota Medan PPKM Darurat ini segera berakhir.

“Namanya juga PPKM Darurat tentunya kondisi hari ini darurat. Darurat untuk penyebaran Covid. Jadi jangan sepele, yang kami lakukan hari ini untuk memutus mata rantai,” pungkasnya.

Reporter: M Ilham Pradilla

GRANPRIZE

Berita Populer