Connect with us

Peristiwa

Posting Foto dengan Pacar Dimarahi, Siswi SMA di Sumut Nekat Bunuh Diri

Alasan ayahnya memarahi anaknya tersebut karena foto si anak yang masih berstatus pelajar SMA itu tersebar luas di facebook.

Diterbitkan

on

Siswi SMA, FS terbaring dirumahnya usai aksi nekatnya bunuh diri berhasil diselamatkan. (Sumber: Humas Polsek Barumun Tengah/Jafar Wijaya)

Suarapakar.com – Kesal dimarahi orang tua gara-gara posting foto bersama pacar di media sosial, membuat seorang siswi SMA di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara nekat mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai.

Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin mengatakan, aksi nekat wanita yang diketahui berinisial FS (17) dengan melompat dari jembatan setinggi 15 meter ke Sungai Barumun, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas, terjadi pada Kamis (30/6/2021). Kenekatan FS mengakhiri hidupnya itu gagal setelah diselamatkan oleh warga.

“Korban yang ngambek dimarahi lalu pergi dari rumah dan bergegas ke Sungai Barumun untuk terjun bebas mengakhiri hidupnya,” kata Syawaluddin, Jumat (2/7/2021).

Syawaludin menjelaskan, jarak jembatan dengan dasar Sungai Barumun ketinggiannya mencapai sekitar 15 meter. Aksi FS yang berniat bunuh diri tersebut berhasil digagalkan warga setelah melihat dirinya tengah berada di pinggir jembatan untuk melompat. Warga yang melihat aksinya tersebut langsung menolong dan menariknya.

“Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah,” jelasnya.

Baca juga: Truk Tabrak Bus Pariwisata di Sumbar, 1 Orang Tewas 22 Luka-Luka

Foto FS Bersama Kekasihnya Beredar di Facebook

Syawaluddin mengatakan bahwa aksi nekat remaja perempuan itu dengan cara melompat dari jembatan ke Sungai Barumun itu dipicu dari rasa tidak senang. Ayah FS marah setelah mendapati foto anaknya bermesraan dengan pacarnya beredar di media sosial facebook.

Katanya, dari penjelasan pihak keluarga bahwa FS sebelum kejadian dimarahi oleh ayah kandungnya. Adapun alasan ayahnya memarahi anaknya tersebut karena foto si anak yang masih berstatus pelajar SMA itu tersebar luas di facebook.

“Melihat foto anaknya tersebar luas di facebook, sehingga menimbulkan kemarahan orangtua dan memarahi anaknya,” pungkasnya.

Reporter: Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer