Connect with us

Olahraga

PON Papua: Taklukkan Sulsel 1-0, Sepakbola Sumut Juara Grup

Sumut memimpin klasemen Grup B dan akan melakoni laga akhir dengan Jawa Timur pada Senin (4/10/2021).

Diterbitkan

on

PON Papua: Taklukkan Sulsel 1-0, Sepakbola Sumut Juara Grup (suara pakar)
Tim sepakbola Sumut. (Sumber: PB PON Papua)

Suarapakar.com – Tim sepakbola Sumatera Utara (Sumut) pimpin klasemen Grup B usai menang 1-0 dari Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam laga di Stadion Mahacandra Uncen, Kota Jayapura, Kamis (30/9/2021).

Gol tunggal tim asuhan pelatih Colly Misrun itu dicetak oleh Kevin Armedya Nur Erwihas di babak kedua menit 68. Kemenangan itu membuat Sumut saat ini mengemas poin empat hasil dua pertandingan. Sumut menduduki puncak klasemen sementara Grup B, diikuti Jatim (3) dan Jateng (1) di posisi ketiga, serta Sulsel didasar klasemen.

Pelatih Tim Sepakbola Sumut, Colly Misrun, sangat bersyukur dengan kemenangan timnya atas Sulsel. Dia berharap kemenangan ini dapat terus menambah motivasi para pemainnya dalam menghadapi laga selanjutnya.

“Kemenangan ini berkat perjuangan gigih anak-anak. Penampilan mereka tampak terus mengalami peningkatan. Dan saya menilai mereka masih bisa bermain lebih bagus lagi dari tadi,” ucap Colly.

Hasil tersebut, membuat tim Sumut mengantongi empat poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Sebelumnya Sumut meraih satu poin saat bersua Jawa Tengah pada Selasa (28/9/2021). Sementara itu, Sulawesi Selatan yang sudah menelan kekalahan dua kali harus tertahan di dasar klasemen. Grup B cabor sepakbola PON XX/2021 Papua ini berisikan Sumut, Sulsel, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Pada laga terakhir babak penyisihan, Sumut akan menghadapi Jawa Timur pada Senin (4/10/2021). Jawa Timur dan Jawa Tengah sendiri baru akan memainkan laga kedua mereka pada Jumat (1/10/2021). Kedua tim saling berhadapan untuk menjadi yang terbaik. Tim juara dan runner-up masing-masing grup berhak melaju ke babak 6 Besar.

Baca juga: PON Papua: 5 Pesanda Sumut Melaju ke Semifinal Cabor Wushu

Juara Bertahan Menang Tipis dari NTT

Sementara itu, juara bertahan Jawa Barat juga menang tipis 1-0 atas lawannya dalam penyisihan Grup A yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura. Gol tercipta di babak kedua yang dicetak Muchamad Wildan Ramdani. Kemelut didepan gawang NTT, Wildan mampu mengkonversikan bola liar menjadi gol.

Tim sepakbola juara bertahan, Jawa Barat. (Sumber: PB PON Papua)

Hasil tersebut, membuat Jabar meraih tiga poin pertama di Grup A PON XX/2021 Papua. Jabar akan melawan Maluku Utara di fase grup setelah sebelumnya kalah empat gol tanpa balas dari Papua.

Berita Populer