Connect with us

Kriminal

Polrestabes Medan Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Salah Satunya Heroin

“Dalam kurun waktu lebih kurang satu bulan Polrestabes Medan telah mengungkap kasus ada beberapa jenis narkotika, ganja, sabu, heroin, yang termasuk banyak heroin 3,1 Kg,”

Diterbitkan

on

Polrestabes Medan Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Salah Satunya Heroin (suara pakar)
Pemusnahan narkoba di Polrestabes Medan, Selasa (14/9/2021). (Foto: Ilham/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Polrestabes Medan musnahkan sejumlah barang bukti narkoba berbagai jenis hasil penangkapan selama kurun waktu sebulan terakhir di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, pada Selasa (14/9/2021).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan itu terdiri dari sabu-sabu 1,8 Kg, ganja 157,6 Kg, heroin 3,1 Kg, dan pil ekstasi sebanyak 214 butir serta 1.555 butir happy five. Selanjutnya 39 botol keytamin cair, 168 bungkus kecil keytamin serbuk, dan 168 butir Alprazolam.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut), Brigjen Toga H Panjaitan, yang hadir dalam pemusnahan tersebut menyoroti terhadap narkotika jenis heroin. Menurutnya jumlah tersebut terbilang cukup banyak.

“Dalam kurun waktu lebih kurang satu bulan Polrestabes Medan telah mengungkap kasus ada beberapa jenis narkotika, ganja, sabu, heroin, yang termasuk banyak heroin 3,1 Kg,” ungkapnya kepada awak media dalam konferensi pers.

Kapolrestabes Medan KOmbes Pol Riko Sunarko bersama Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution dan Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Toga H Panjaitan menunjukkan barang bukti yang akan dimusnahkan. (Foto: Ilham/Suara Pakar)

Baca juga: Dijanjikan Pekerjaan, Oknum Dosen Cabuli Siswi SMP di Balikpapan

Penemuan Heroin Jadi Sebuah Fenomena

Menurut Toga, tingginya perederan heroin berdasarkan hasil pengungkapan Polrestabes Medan merupakan sebuah fenomena. Apalagi, lanjut menurut dia, narkotika jenis heroin merupakan paling berbahaya yang perlu penanganan cepat guna mengantisipasi terhadap penggunanya yang akan meluas.

“Ini yang perlu kami antisipasi. Kami dari pihak BNN dan pihak Polda perlu mengantisipasi ini fenomena banyak heroin ini akan kami cari tahu siapa pemakai atau pengguna karena heroin ini sangat berbahaya,” ujarnya.

“Dulu karena pemakainya itu banyak menggunakan jarum suntik banyak menularkan penyakit yaitu HIV/AIDS ini yang perlu kita antisipasi,” sambungnya.

Turut hadir dalam pemusnahan narkoba tersebut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

Video Pemusnahan Berbagai Narkoba Tangkapan Polrestabes Medan

Reporter: Ilham

Berita Populer