Connect with us

Peristiwa

Polda Sumut Periksa Saksi Ahli Soal Mobil Tercebur di Danau Toba

“Masih kita lakukan garis polisi (police line) untuk kepentingan penyelidikan,”

Diterbitkan

on

Polda Sumut Periksa Saksi Ahli
Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan. (Foto: Jafar Wijaya).

Suarapakar.com – Beberapa waktu lalu insiden jatuhnya mobil Avanza BK 1421 QV di perairan Danau Toba Pelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir yang memakan satu orang korban jiwa kini tengah memasuki tahap penyidikan, mengambil keterangan saksi ahli.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, penyidik akan mengambil keterangan para saksi ahli dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat.

“Soal jatuhnya mobil ini masih proses penyelidikan. Jadi sesuai jadwal, hari ini kita meminta keterangan dari saksi ahli dari perhubungan dan BMKG pusat,” ungkap MP Nainggolan, Rabu (9/6/2021).

Nainggolan mengatakan sebelumnya sebanyak sembilan orang saksi telah diperiksa oleh Polres Samosir. Adapun mobil tercebur saat hendak keluar dari KMP Ihan Batak.

“Penyidik sudah melakukan pemeriksaan sembilan orang saksi untuk memastikan penyebab mobil tercebur saat keluar dari KMP Ihan Batak,” sebutnya.

Mobil Avanza hitam BK 1421 QP nyaris tenggelam usai terperosok ke Danau Toba saat terjatuh dari kapal feri Ihan Batak di Pelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Senin (31/5/2021). (Sumber: Screenshoot Video).

Baca juga: Mobil Terperosok ke Danau Toba, Polisi Periksa 9 Orang

Polisi Belum Ijinkan KMP Ihan Batak Beroperasi

Lebih lanjut, Nainggolan menerangkan bahwa penyebab pasti jatuhnya mobil dari KPM Ihan Batak masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Sehingga, KMP Ihan Batak dipastikan belum bisa beroperasi di perairan Danau Toba.

“Masih kita lakukan garis polisi (police line) untuk kepentingan penyelidikan,” katanya.

Seperti diketahui peristiwa jatuhnya mobil tersebut dari KMP Ihan Batak yang memakan satu orang korban jiwa terjadi pada, Senin (31/5/21) lalu. Adapun korban bernama Desy Marizdayani (32) warga Jalan Gunung Martimbang III No 82 Kelurahan Rantau Laban Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Sedangkan, tiga orang penumpang mobil yang selamat yakni, Zulkarnain Tanjung (76) warga Kota Tebing Tinggi, Farida (72) Warga Tebing Tinggi dan Neiny Safrina (33) warga Padangsidimpuan No 1 Kota Pematang Siantar.

Reporter: Jafar Wijaya

Berita Populer