Connect with us

Kriminal

Pisah dengan Istri, Bayi 4 Tahun di Sumut Dibunuh Ayah Kandungnya

“Polisi juga belum bisa melakukan interogasi terhadap pelaku karena kondisi pita suara pelaku yang robek usai percobaan bunuh dirinya,”

Diterbitkan

on

Pisah dengan Istri, Bayi 4 Tahun di Sumut Dibunuh Ayah Kandungnya (suara pakar)
Kapolres Nias AKBP Wawan Irawan tunjukkan barang bukti pembunuhan yang dilakukan ayah kandung terhadap anaknya yang masih balita di Kota Gunungsitoli. (Sumber: Humas Polres Nias/Ilham)

Suarapakar.com – Seorang ayah berinisial AZ (40) warga Dusun I Bawadesolo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumut, tega membunuh anak kandungnya sendiri yang masih bayi berusia 4 tahun.

Kapolres Nias AKBP Wawan Irawan mengatakan, pembunuhan tersebut terjadi, pada Jumat (19/11/2021) sekitar pukul 03.40 WIB. Wawan menambahkan pelaku melakukan aksi pembunuhan itu di dalam kamar.

Pelaku yang keluar berdarah-darah kemudian dilihat warga. Warga yang curiga kemudian melaporkan itu ke kepolisian,” ungkapnya, Sabtu (20/11/2021).

Wawan menyebutkan, pihaknya kemudian datang ke lokasi dan langsung menahan pelaku. Namun, proses pemeriksaan belum dapat dilakukan. Disebabkan, sebelum ditangkap, pelaku melukai tubuhnya sendiri. Pelaku mengalami luka robek pada bagian leher.

“Polisi juga belum bisa melakukan interogasi terhadap pelaku karena kondisi pita suara pelaku yang robek usai percobaan bunuh dirinya,” sebut Wawan.

Suarapakar - Kelas trading 1 bulan Fakar Suhartami Pratama

Baca juga: Hamil Diluar Nikah, Bayi Dalam Karung Dibuang Ibunya ke Sungai

Pelaku Diduga Alami Gangguan Jiwa Usai Cerai dengan Istrinya

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap keluarga, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Itu dialami AZ sejak bercerai dengan istrinya pada tahun 2018 lalu.

“Menurut keterangan keluarganya, pelaku memiliki penyakit ayan dan gangguan jiwa. Pelaku sudah pisah sama istrinya sejak 2018 lalu,” jelas Wawan.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 44 ayat (3) tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga Jo Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer