Connect with us

Nasional

Pimpin Bapera, Fakar Inginkan Medan Jadi Kota Digital

“Saya ingin menjadikan Kota Medan ini menjadi Kota Digital. Jika ini terwujud, maka Medan merupakan kota yang pertama di Indonesia membuat gagasan ini,”

Diterbitkan

on

Ketua DPD Bapera Kota Medan Fakar Suhartami Pratama menerima pataka dari Ketua Bapera Provinsi Sumut, Abdul Rahman saat pelantikan di Le Polonia Hotel, Selasa (6/7/2021). (Foto: Vicky Siregar/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Fakar Suhartami Pratama yang telah resmi menahkodai DPD Bapera Medan berencana akan berkolaborasi menjadikan kota ini sebagai Kota Digital.

Hal tersebut dikatakan Fakar saat memberi pidato pertamanya usai dilantik menjadi Ketua DPD Bapera Kota Medan masa bakti 2021 hingga 2026.

“Saya ingin menjadikan Kota Medan ini menjadi Kota Digital. Jika ini terwujud, maka Medan merupakan kota yang pertama di Indonesia membuat gagasan ini,” ucap Fakar.

Dihadapan Fakar mengungkapkan bahwa sebelum masuk ke Bapera, dirinya juga aktif melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat dengan membagikan 1.000 beras kepada masyarakat yang ada di Kota Medan.

“Tidak hanya itu, saya juga membantu pembangunan masjid bahkan juga membantu satu keluarga untuk merenovasi rumahnya,” ungkap Fakar.

“Selain itu juga, saya telah membagikan 500 helm kepada ojek online di Medan,” sambung pemilik Fakartrading itu.

Baca juga: Pimpin Bapera Medan, Ini Harapan Fadh El Fouz A Rafiq ke Fakar

Ditunjuk Pimpin Bapera Medan, Fakar Rangkul 1.600 Pemuda

Fakar menambahkan bahwa sebelum dia masuk ke Bapera, data yang diterimanya ada sebanyak 400 orang yang gabung ke Bapera. Namun, saat dirinya dikabarkan akan memimpin DPD Bapera Kota Medan dalam lima tahun ke depan jumlah anggota yang bergabung mencapai ribuan orang.

“Sebelum saya maju jadi ketua, data Bapera Medan itu ada 400 dan sekarang sudah mencapai 1.600 orang,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua DPP Bapera, Fadh El Fouz A Rafiq mengatakan, bila tugas berat Fakar untuk menjadikan organisasi ini sebagai barometer di Sumut.

“Medan harus jadi perhatian khusus. Karena disini (Medan) harus jadi imej kepada daerah lain,” tegas Fadh.

Menurut Fadz, Bapera merupakan organisasi masyarakat yang paling diperhitungkan di Indonesia. Oleh karena itu dirinya meminta agar DPD Kota Medan menjadi corong di Sumatera Utara.

“Sumut, kuncinya adalah Medan. Saya berharap Medan harus bisa memajukan program Bapera agar lebih baik,” pintanya.

Reporter: Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer