Connect with us

Raket

Piala Uber 2020: Hadapi Jerman, PBSI: Kita Turunkan Kekuatan Terbaik

“Skuad Indonesia diisi pemain muda berusia 16-21 tahun. Mereka seharusnya tak punya rasa takut bertemu pemain berpengalaman,”

Diterbitkan

on

Kita Turunkan Kekuatan Terbaik (suara pakar)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Sumber: Getty Images)

Suarapakar.com – Tim bulu tangkis Indonesia bakal menghadapi Jerman pada laga pembuka Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021) pada pukul 13:30 WIB.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebutkan bahwa Indonesia akan menurunkan para srikandi bulu tangkis terbaiknya saat berhadapan dengan Jerman. Menurutnya itu penting agar dapat memetik kemenangan pertama di kejuaraan beregu tersebut.

“Kita turunkan kekuatan terbaik saat lawan Jerman,”  tegas Rionny saat memimpin latihan tim di Main Hall Ceres Arena, Jum`at (8/10/2021) siang waktu setempat.

Sesi latihan digelar selama satu jam guna melihat kesiapan terakhir para pemain, jelang menghadapi Jerman pada babak penyisihan Grup A Piala Uber. Sesi ini juga dimanfaatkan untuk beradaptasi dengan lapangan.

“Kesempatan latihan terakhir sebelum melawan Jerman ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemain tim Piala Uber Saya lihat kondisi pemain putri juga sehat dan tetap semangat,” kata Rionny melalui keterangan resmi yang dirilis tim Humas dan Media PP PBSI.

Lebih lanjut Rionny memaparkan, pertandingan pembuka di babak penyisihan Grup A Piala Uber sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya. Oleh karenanya, Rionny sudah mewanti-wanti kepada para pemain agar tampil lepas, ngotot, semangat, dan habis-habisan.

“Para pemain saya minta tampil lepas dan all out. Pertandingan ini sangat penting,” katanya.

“Saya berharap Indonesia bisa mengalahkan Jerman. Semua sektor diharapkan bisa menang dan menyumbangkan angka,” Rionny, menambahkan.

Baca juga: Herry IP Pastikan Leo/Daniel Siap Tempur di Piala Thomas 2020

Tidak Difavoritkan, Tim Uber Indonesia Tampil Tanpa Beban

Greysia Polii dan kawan-kawan memulai perjuangan mereka di Piala Uber 2020, Sabtu (9/10/2021) siang ini. Jerman menjadi lawan pertama para srikandi Merah Putih pada pertandingan yang digelar di Lapangan 3 Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Dengan status bukan tim favorit, dinilai bisa membuat tim Uber Indonesia tampil tanpa beban.

“Skuad Indonesia diisi pemain muda berusia 16-21 tahun. Mereka seharusnya tak punya rasa takut bertemu pemain berpengalaman,” demikian kata Greysia.

Sementara itu, Apriyani Rahayu menyebutkan bahwa sebagai modal menghadapi Jerman, kebersamaan dan kekompakan tim Indonesia pada Piala Uber ini terus terjaga. Begitu pula dengan komunikasi antarsesama anggota tim juga terjalin baik.

“Kemarin kita bersama-sama sudah bertemu psikolog. Kami juga bisa ngobrol bareng, saling mendukung,” katanya, mengutip keterangan resmi melalui Humas dan Media PP PBSI.

“Kami harus selalu respek dan siap mendukung satu sama lain,” Apriyani, menambahkan.

Berikut susunan pertandingan pertama Piala Uber 2020 antara Indonesia dan Jerman hari ini, Sabtu (9/10/2021) pukul 13.30 WIB:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs. Yvonne Li
  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs. Stine Küspert/Emma Moszczynski
  • Putri Kusuma Wardani vs. Ann-Kathrin Spöri
  • Siti Fadia/Ribka Sugiarto vs. Anabella Jaeger/Leona Michalski
  • Ester Nurumi Tri Wardoyo vs. Nguyan Thuc Phuong
KELASTRADING

Berita Populer