Connect with us

Sepakbola

Piala AFF: AFC Soroti Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Diterbitkan

on

Skuad Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2021 di Singapura. (Sumber: PSSI)

Suarapakar.com – Asian Football Confederation (AFC) meyakini, laga lanjutan fase grup Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Vietnam dipastikan akan berjalan sengit, yang berlangsung di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021) besok.

Situs resmi Konfederasi Sepakbola Asia itu menyebut duel antara Skuad Garuda dan Golden Star bakal menentukan langkah kedua kesebelasan ke babak semifinal. Persaingan di Grup B yang sudah mengerucut, antara Indonesia, Vietnam, dan Malaysia, membuat dua matchday terakhir makin berasa sengit.

Indonesia, Vietnam, dan Malaysia sudah mengemas enam poin. Berbeda dengan Indonesia dan Vietnam yang baru main dua kali, Harimau Malaya sudah main tiga kali.

Duel Indonesia vs Vietnam disebut AFC sebagai titik fokus dalam matchday keempat Piala AFF.

AFC menyebut Evan Dimas dan kawan-kawan bakal bermain maksimal dalam laga melawan Vietnam agar tak terbebani di laga duel penutup saat jumpa Malaysia, Minggu (19/12).

https://bit.ly/kodesuarapakar

“Kekalahan bagi Indonesia berarti membuat laga melawan Malaysia, yang tidak bermain pada matchday keempat, menjadi laga penentu pada hari Minggu.”

“Indonesia ingin menghindari itu, mengingat keunggulan Malaysia dalam pertemuan terakhir mereka, dan Vietnam akan menghadapi tantangan terberat mereka,” tulis situs AFC, melansir cnnindonesia.com.

Baca juga: Bantai Antalyaspor 4-0, Shin Tae-yong Siapkan Evaluasi

Unggul Selisih Gol, Indonesia Juara Grup

Hingga H-1 jelang Indonesia vs Vietnam, anak asuh Shin Tae Yong masih memimpin klasemen Grup B dengan enam poin dan catatan selisih gol +6. Vietnam dengan poin yang sama memiliki catatan selisih gol +5. Sementara Malaysia juga dengan 6 poin memiliki selisih gol +3 dan kalah head to head dari Vietnam.

Raihan Timnas Indonesia itu hasil dari kemenangan 4-2 atas Kamboja dan sukses membungkam perlawanan Laos 5-1. Konversi gol yang dicetak skuad Garuda itu membuat Indonesia unggul dalam selisih gol dengan Vietnam dan Malaysia yang sama-sama sukses kumpulkan 6 poin.

Berita Populer