Connect with us

Amerika

Pesawat Militer Meksiko Jatuh, Tak Ada Penumpang yang Selamat

Petugas penyelamat berupaya menyelamatkan para penumpang, dengan mencoba masuk ke dalam kokpit, tapi tidak ada penumpang yang selamat.

Diterbitkan

on

pesawat militer jatuh
Pesawat militer jatuh dekat bandara Xalapa, Negara Bagian Veracruz, Meksiko, Minggu (21/2/2021). (Foto: AFP)

Suarapakar.com Pesawat militer Meksiko jatuh dan menyebabkan seluruh penumpangnya meninggal dunia. Korban berjumlah 6 orang, merupakan anggota militer meninggal dunia akibat pesawat nahas yang mereka tumpangi jatuh setelah lepas landas dari Emiliano Zapata di Negara Bagian Veracruz, Meksiko, Minggu (21/2/2021) pukul 09.45 waktu setempat.

Melansir dari BNO News, Kementerian Pertahanan Meksiko mengungkapkan tidak ada korban selamat dalam kecelakaan Pesawat Leaserjet 45 milik Angkatan Udara Meksiko. Setelah jatuh di dekat bandara, kondisi pesawat hancur lebur dan hanya tersisa kokpit dan ekornya saja.

Sebuah video yang beredar di Twitter menunjukkan, petugas penyelamat berupaya menyelamatkan para penumpang, dengan mencoba masuk ke dalam kokpit, tapi tidak ada penumpang yang selamat.

Namun sayangnya, belum ada informasi terkait nama-nama para penumpang yang meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat itu dan belum ada klarifikasi dari pihak terkait tentang alasan para penumpang ikut dalam pesawat nahas itu.

Tidak ada rincian yang diberikan mengenai identitas personel militer yang menjadi korban atau mengapa mereka berada di dalam penerbangan tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Singapura, 5 Pemuda Tewas

Peristiwa Pesawat Jatuh, Duka Militer Meksiko

Melansir dari AFP, Menteri Pertahanan Meksiko, Luis Cresencio Sandoval melalui kantor Kementrian Pertahanan Meksiko yang pertama kali menyampaikan kabar pesawat jatuh tersebut.

“Kami menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam kepada rekan-rekan seperjuangan kami,” kata Kementerian Pertahanan Meksiko.

Untuk menyelidiki kasus pesawat militer jatuh di Meksiko itu, Komisi Investigasi Kecelakaan Kementerian Pertahanan Meksiko akan bergabung dengan militer dan Angkatan Udara Meksiko.

Berita Populer