Connect with us

Sepakbola

Persis Solo Dituding Pakai Dana APBN, Kaesang Tantang Audit dari Pihak Ketiga

Diterbitkan

on

Persis Solo Sambut Baik Rencana Turnamen Walikota Solo (suara pakar)
Pemilik Persis Solo, Kaesang Pangareb. (Sumber: Media Indonesia)

Suarapakar.com – Persis Solo dituding pakai dana APBN oleh salah satu netizen di Twitter. Pemilik klub, Kaesang Pangarep merasa telah dicemarkan nama baik dan klubnya dan menantang audit dengan menggunakan pihak ketiga.

Akun tersebut seolah mengisyaratkan mimpi para pemain bola yang ingin bermain dengan Persis Solo. Bagaimana tidak, menurut akun tersebut, tim ditopang finansial yang baik dan para pemainnya terjamin tidak akan telat gajian.

Namun, kekesalan Kaesang mencuat karena akun itu telah menudingnya memanfaatkan jabatan orangtuanya sebagai presiden.

“Pemain mana sih yang nggak pengen main di PERSIS? Secara finansial sudah pasti oke nggak mungkin ada permasalahan gaji telat tentu karena disponsori langsung oleh dana APBN. Memilik banyak suporter dan loyal, keamanan sudah pasti terjamin karena dijaga langsung oleh Paspampres.” tulis akun¬†@ketombekering, Mas Jatmiko, yang dilansir Jumat (2/7/2021).

Persis Solo Dituding Pakai Dana APBN

Baca juga: PSSI dan LIB Resmi Tunda Liga 1 dan 2 2021-2022

Kaesang Tanggapi Tudingan Persis Solo Disponsori APBN

Kaesang, si pemilik anyar Persis Solo inipun membalas postingan itu. Ia menjelaskan dan menantang audit dari pihak ketiga untuk menjawab tudingan jika klub menggunakan dana APBN.

“Disponsori langsung oleh dana APBN? Kami dari PT Persis Solo Saestu berani diaudit oleh pihak ke-3. Mas tanggung jawab ya dengan omongannya,” tulis Kaesang pada akun twitternya @Kaesangp

Tidak hanya itu, pada kolom komentar, Kaesang menampilkan meme Spongebob memakai topi bertuliskan Polri Divisi Siber. Anak bungsu Jokowi ini seolah mengisyartkan ancaman kepada akun tersebut, akan berususan dengan pihak kepolisian.

Ragam komentar membalas postingan Kaesang yang sudah diretweet dan mendapat suka sebanyak 589. Namun sangat disayangkan, ketika tim suarapakar.com mencoba mencari ke akun @ketombekering, postingan tersebut telah dihapus.

Hanya saja, netizen sempat melakukan tangkap layar (screenshoot) dan menampilkannya kembali di kolom komentar Kaesang.

Hingga berita ini naik, belum diperoleh informasi tindak lanjut terhadap persoalan yang mencemarkan nama baik tim dan anak presiden tersebut.

Reporter: Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer