Connect with us

Nasional

Peringati Hut Ke-75, Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya ke 3 Polri

“Sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa,”

Diterbitkan

on

Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya (suara pakar)
Upacara peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Kamis (01/07/2021) pagi, di Istana Negara, Jakarta. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Suarapakar.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga personel Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Hal itu diberikan karena mereka dinilai berjasa besar untuk kemajuan dan pengembangan Polri.

Penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya itu dilakukan pada upacara peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (01/07/2021) pagi

Berikut tiga personel Polri yang menerima tanda kehormatan:

  1. Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Kabagmutjab Robinkar SSDM Polri.
  2. AKP Ery Murniasih, Kasie Keuangan Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.
  3. Bripka Mahfud, Bintara Korps Brimob Polri.

Penganugerahan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 50/TK Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, yang ditandatangani Presiden Jokowi pada tanggal 29 Juni 2021.

“Sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa,” demikian bunyi Keppres yang turut dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono.

“Melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian, tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian,” lanjut bunyi Keppres itu.

Baca juga: Dijuluki King Lip of Service, Respon Jokowi: Kritik Boleh, Tapi Ingat Sopan Santun

Jokowi Minta Polri Terus Aktif Dukung Kebijakan Penanganan Pandemi

Presiden Jokowi berdialog dengan jajaran Polri melalui konferensi video, setelah Upacara Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Kamis (01/07/2021) pagi, di Istana Negara, Jakarta. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Lebih lanjut, Presiden Jokowi meminta jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya saat memimpin langsung upacara HUT Bhayangkara ke-75 Polri yang dilaksanakan pagi ini secara virtual.

Presiden juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Polri, bekerja sama dengan pihak terkait lainnya, dalam mendukung upaya penanganan pandemi selama ini.

“Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat pemda khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” ujarnya.

Turut mendampingi Jokowi di Istana Negara yaitu Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Upacara ini juga dihadiri oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia melalui konferensi video.

GRANPRIZE

Berita Populer