Connect with us

Nasional

Peringati HPN, PFI Medan Gelar Khitanan Massal Unik di Tebing Bukit Lawang

“PFI Medan tetap selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat disekitarnya, bukan hanya melalui pemberitaan dan foto, tapi juga tanggung jawab sosial langsung ke masyarakat sebagai wujud kepedulian,”

Diterbitkan

on

Peringati HPN, PFI Medan Gelar Khitanan Massal Unik di Tebing Bukit Lawang (suara pakar)
PFI Medan bersama Sahabat Yatim Indonesia, Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL), MTS Negeri 4 Bahorok, Klinik Sahabat Indonesia, SAR Bukit Lawang gelar khitanan massal di Rock Island Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sabtu (12/2/2022). (Sumber: PFI Medan)

Suarapakar.com – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan gelar khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Rock Island Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sabtu (12/2/2022).

Bersama Sahabat Yatim Indonesia, Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL), MTS Negeri 4 Bahorok, Klinik Sahabat Indonesia, SAR Bukit Lawang, khinatan terhadap 45 anak ini digelar berbeda yang berlangsung di kawasan tebing batu.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, khitanan massal ini sekaligus memperingati HUT PFI Medan ke-8, sebagai bentuk tanggungjawab sosial dalam membantu warga yang membutuhkan. Katanya, khitanan massal ini bertujuan agar anak-anak di Bukit Lawang dan sekitarnya lebih sehat karena sudah dikhitan.

“Apalagi saat pandemi ini serba terbatas, tetapi semangat PFI Medan tetap selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat disekitarnya, bukan hanya melalui pemberitaan dan foto, tapi juga tanggung jawab sosial langsung ke masyarakat sebagai wujud kepedulian,” katanya.

PFI Medan sebelumnya juga melaksanakan kegiatan pelatihan fotografi dasar dan ponsel untuk anak-anak di Rock Island, Bukit Lawang, Langkat, Sumatera Utara. PFI Medan ingin kelak ada fotografer muda berbakat yang berasal dari desa wisata Bukit Lawang. Harapannya, para generasi muda tersebut dapat mengembangkan pariwisata melalui visual fotografi.

Petugas medis melakukan khitan kepada salah seorang anak mengikuti khitanan massal di Rock Island Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sabtu (12/2/2022). (Sumber: PFI Medan)

Baca juga: Cegah Kerusakan Hutan, STFJ Ajak Warga Manfaatkan Jasa Wisata Alam

Harapkan Aksi Nyata PFI Medan Terus Berlanjut

Kepala Sekolah MTS N 4 Bahorok, Ahmad Saidi menilai kegiatan khitanan massal tersebut sangat membantu masyarakat, terutama untuk keluarga kurang mampu. Ia pun berharap, agar aksi nyata PFI Medan ini terus berlanjut.

“Semoga gerakan sosial ini terus berlanjut agar masyarakat dapat terbantu,” ujarnya.

Ketua MTXL Axiata West Region, Maf’ul Taufiq mengatakan, keikutsertaan pihaknya dalam bakti sosial khitanan massal ini sebagai bentuk bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan PFI Medan ini, yang jelas menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat sekitar. Kami berharap PFI semakin maju dan bisa menjadi mitra terpercaya masyarakat Medan dan Sumatera Utara. Selamat Hari Pers Nasional dan HUT PFI Medan ke-8,” harapnya.

Berita Populer