Connect with us

Raket

Perempat Final Piala Sudirman 2021: Indonesia Yakin Bisa Atasi Malaysia

“Saya yakin anak-anak bisa tampil maksimal dengan kekuatan kita. Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat,”

Diterbitkan

on

Indonesia Yakin Bisa Atasi Malaysia (suara pakar)
Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. (Sumber: Getty Images/Shi Tang)

Suarapakar.com – Tim bulu tangkis Indonesia bakal mendapat tantangan berat untuk memboyong Piala Sudirman 2021 kembali ke Tanah Air. Pasalnya, skuad Merah Putih harus bisa melampaui hadangan Malaysia, runner-up Grup D yang kalah dari Jepang 1-4 pada babak perempat final di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jum`at (1/10/2021) malam WIB.

Beratnya tantangan itu karena Indonesia berada di paruh bawah. Jika bisa melewati hadangan Malaysia, Indonesia yang berstatus juara Grup C, bertemu pemenang antara unggulan kedua sekaligus juara Grup D Jepang dan runner-up Grup B Taiwan.

Mengomentari hasil undian tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky optimistis skuad Merah Putih mampu mengatasi perlawanan dari tim Negeri Jiran.

“Saya yakin anak-anak bisa tampil maksimal dengan kekuatan kita. Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat,” katanya, melalui keterangan pers PP PBSI, Jumat (1/10/2021).

“Saya berharap semua pemain bisa main maksimal seperti kemarin saat melawan Denmark,” Rionny menambahkan.

Poin-poin kekuatan Indonesia, lanjutnya, akan terletak pada sektor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri. Sementara untuk tunggal putra, ia menyebut kekuatan antara kedua tim, cukup seimbang.

“Untuk tunggal putra, kekuatannya ramai. Meski begitu saya harapkan semua sektor bisa ambil poin. Kita yakin, tetapi tidak boleh terlalu berlebihan. Saya punya keyakinan bisa mengatasi Malaysia,” sebutnya.

Sementara di paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara Grup A, Tiongkok bertemu runner-up Grup C Denmark. Lalu unggulan keempat Korea Selatan yang juga juara Grup B bakal bersua Thailand (runner-up Grup A).

Baca juga: Kalahkan Denmark 3-2, Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman 2021

Jadwal Perempat Final Piala Sudirman Indonesia vs Malaysia

Untuk jadwal perempat final Piala Sudirman 2021, Indonesia lawan Malaysia akan dimulai pukul 20:00 WIB. Siaran langsung pertandingan bisa disaksikan melalui TVRI.

“Indonesia vs Malaysia akan bertanding hari Jumat (1/10) di lapangan 2 mulai pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB,” demikian pernyataan resmi PBSI melalui Twitter.

Indonesia sukses menyapu bersih kemenangan pada babak grup Piala Sudirman 2021. Tim Merah Putih mengalahkan Rusia, Kanada, dan Denmark pada fase grup kejuaraan beregu campuran badminton tersebut.

Malaysia lolos ke perempat final Piala Sudirman 2021 sebagai runner-up Grup D. Malaysia kalah dari Jepang 1-4 pada pertandingan terakhir Grup D setelah menang atas Inggris dan Mesir di dua laga awal.

Indonesia mengincar gelar kedua Piala Sudirman setelah kali terakhir menjadi juara pada 1989.

KELASTRADING

Berita Populer