Connect with us

Kriminal

Percobaan Pembunuhan Wartawan di Binjai, Polisi Tangkap 4 Pelaku

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku Takur dan Anto benar mereka ada menerima bayaran dari saudara Rasel yang kini masih kita kejar. Mereka diperintahkan untuk menghabisi nyawa korban,”

Diterbitkan

on

Tiga pelaku pengancaman pembunuhan wartawan di Binjai ditangkap personel Sat Reskrim Polres Binjai. (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Polisi tangkap orang pelaku pengancaman dan percobaan pembunuhan wartawan di Kota Binjai. Aksi penangkapan berlangsung dramatis, petugas beberapa kali melepaskan tembakan ke udara.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Yayang Rizki Pratama menjelaskan, para pelaku yang diamankan berjumlah empat orang dan satu orang otak pelaku masih dalam pengejaran.

Ada pun keempat pelaku yakni, MD. Sinulingga alias Takur, Igbal, Anto dan AgiI. Keempatnya diamankan setelah mencoba melakukan pembunuhan terhadap seorang wartawan bernama Sahzara Sopian, disebuah cafe Jalan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, pada Jumat (25/6/2021) lalu.

“Korban yang sedang duduk bersama rekannya, tiba-tiba di datangi oleh pelaku para pelaku, kemudian salah seorang pelaku mengambil pisau yang diselipkan didalam celana depan, lalu berjalan menghampiri korban,” ungkapnya, Minggu (27/6/2021).

Yayang mengatakan, korban dan rekannya yang melihat aksi pelaku yang ingin mengeluarkan pisau, kemudian langsung mengamankan pelaku. Setelah itu, korban pun langsung menghubungi pihak kepolisian.

“Setelah mendapat laporan via telepon oleh petugas langsung mendatangi lokasi dan menangkap para pelaku,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan itu.

Barang bukti yang diamankan polisi dari para tersangka. (Sumber: Istimewa)

Baca juga: Pemred Media Online di Gorontalo Dibacok OTK, Ini Kronologinya

4 Pelaku Percobaan Pembunuhan Wartawan di Binjai Merupakan Pembunuh Bayaran

Yayang menambahkan, kepada polisi para pelaku mengaku bahwa mereka merupakan pembunuh bayaran.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku Takur dan Anto benar mereka ada menerima bayaran dari saudara Rasel yang kini masih kita kejar. Mereka diperintahkan untuk menghabisi nyawa korban,” tuturnya.

Kini, para pelaku telah diamankan Polres Binjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan akan mendalami tentang motif percobaan pembunuhan terhadap korban.

“Pelaku dipersangkakan melanggar pasal 340 Jo 53 KUHP, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun,” pungkas Yayang.

Video Penangkapan Pelaku Percobaan Pembunuhan Wartawan di Binjai

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer