Connect with us

Kriminal

Perampok Toko Emas di Pasar Simpang Limun Tewas Ditembak

“Iya betul satu orang dilumpuhkan tim dan meninggal dunia karena melakukan perlawanan,”

Diterbitkan

on

Perampok Toko Emas di Pasar Simpang Limun Tewas Ditembak (suara pakar)
Potongan rekaman kamera CCTV para pelaku perampokan toko emas usai beraksi. (Sumber: WAG Jurnalis/Jafar Wijaya)

Suarapakar.com – Kurang lebih 19 hari pasca perampokan toko emas di Pajak Simpang Limun Medan beberapa waktu lalu akhirnya menemukan titik terang. Satu orang pelaku dikabarkan tewas ditembak polisi.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumatera Utara Kombes PolPHadi Wahyudi membenarkan penangkapan satu orang pelaku perampokan toko emas tersebut.

“Iya betul satu orang dilumpuhkan tim dan meninggal dunia karena melakukan perlawanan,” katanya, Selasa (14/9/2021) petang.

Sementara, pada saat melakukan aksi perampokan itu. Beberapa kamera CCTV merekam aksi tersebut dilakukan oleh empat orang pelaku. Namun, Hadi belum merincikan pelaku lainnya.

Pelaku Perampokan Toko Emas di Medan Bawa Barang di Brankas (suara pakar)

Polisi melakukan olah TKP paska aksi perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan, Kamis (26/8/2021). (Foto: Suara Pakar)

Baca juga: Perampok Toko Emas Pasar Simpang Limun Medan Ditangkap

Pelaku Ditembak Karena Melawan Petugas

Hadi juga mengatakan bahwa pelaku yang meninggal dunia berinisial H.

“Insialnya H. H berhasil dilumpuhkan dan meninggal dunia karena melakukan perlawanan dan membahayakan petugas saat melakukan pra rekon untuk menunjukan arah pelarian dan titik kumpul terakhir pelaku-pelaku yang lainnya,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, kejadian perampokan tersebut terjadi pada Kamis (26/8/2021) siang di dua toko emas yang berada di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja Medan. Dalam kejadian itu, pemilik toko kehilangan 7 kilogram emas murni yang ditaksir seharga Rp 5 miliar.

Para pelaku yang berjumlah empat orang itu melakukan aksinya dengan menggunakan senjata api. Usai melakukan aksinya tersebut para pelaku langsung kabur dan sempat menembak seorang penjaga parkir yang mencoba menghalau para pelaku itu.

Reporter: Jafar Wijaya

Berita Populer