Connect with us

Peristiwa

Penyerang PSM Makassar Patrich Wanggai Jadi Korban Rasisme

Akun @mediclubID mengunggah potongan layar komentar-komentar bernada rasial di akun Instagram Patrich Wanggai.

Diterbitkan

on

patrich wanggai (suara pakar)
Pelaku rasisme terhadap Patrich Wanggai setelah diamankan. (foto : istimewa).

Suarapakar.com – Penyerang PSM Makassar, Patrich Wanggai menjadi korban rasisme usai membantu timnya mengalahkan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021, pada Senin (22/3/2021). Wanggai jadi korban aksi rasialisme online.

Kabar Patrich Wanggai menerima pelecehan rasial berawal dari akun Twitter @mediclubID. Akun tersebut mengunggah potongan layar komentar-komentar bernada rasial di akun Instagram sang pemain.

Tindakan tak terpuji itu diterima Patrich, usai PSM Makassar kalahkan Persija Jakarta 2-0 pada partai pertama Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pada pertandingan melawan Persija, Patrich Wanggai berperan besar terhadap kemenangan PSM. Bomber berusia 32 tahun itu mencetak gol pembuka timnya pada menit ke-45+2.

Setelah sukses membobol gawang Persija, Patrich Wanggai merayakan golnya tersebut. Mantan striker Persebaya Surabaya ini berselebrasi dengan satu tangan menutup matanya seraya berlari kecil.

Baca juga: Salah Satunya Sanusi Pane, Tiga Tokoh Sumut Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Salah Satu Pelaku Rasisme Sudah Tertangkap

Sementara itu, salah satu pelaku rasis yang ditujukan kepada Patrich Wanggai sudah tertangkap. Melalui feed Instagram Syamsil Alam, @syamsir11alam, si pelaku mempunyai akun @ilhammrizkyy_meminta maaf kepada Wanggai.

“Nama saya Ilham Rizky. Saya meminta maaf bang Wanggai atas apa yang sudah saya lakukan dikomenan bang Wanggai kalo bang Wanggai itu it*m. Saya memohon maaf sebesar-besarnya. Saya meminta maaf kepada seluruh yang tersakiti, terutama kepada bang Wanggai,” kata Ilham.

Syamsir Alam yang merupakan sahabat Patrich Wangga tak senang melihat kerabatnya diserang netizen. Karena itu, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 dan U-23 itu bergerak cepat dengan menangkap salah satu pelaku rasisme tersebut.

Video Pelaku Rasisme Terhadap Pesepakbola Patrich Wanggai

KELASTRADING

Berita Populer