Connect with us

Nasional

Penistaan Agama Islam, Polisi Harus Tangkap Muhammad Kece

“Aparatur keamanan dapat menangkap dan memeriksa yang bersangkutan. Pemeriksaan dilakukan terkait motivasi dan kondisi kejiwaannya,”

Diterbitkan

on

Penistaan Agama Islam, Polisi Harus Tangkap Muhammad Kece (suara pakar)
Potongan video penghinaan Nabi Muhammad SAW yang dilakukan M Kece. (Foto: Suara Pakar)

Suarapakar.com – Anggota DPR RI Arsul Sani mendesak kepolisian menangkap Muhammad Kece yang telah melakukan penistaan agama umat Islam, atas pernyataannya yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Arsul Sani berharap mengimbau aparat kepolisian segera melakukan penyelidikan secara mendalam terkait konten Youtube yang diduga menodai agama Islam di Channel milik seorang youtuber Muhammad Kece.

“Jika menurut ahli agama, hukum pidana dan ahli dari disiplin terkait lainnya postingan itu sudah masuk dalam ranah tindak pidana, maka PPP meminta Polri agar meningkatkannya menjadi penyidikan dan melanjutkan proses hukumnya,” papar Politisi PPP itu, melansir dpr.go.id, Senin (23/8/2021).

Menurut Arsul, pernyataan itu telah memprovokasi umat Islam, karena isi kontennya yang menyesatkan dan melecehkan Nabi Muhammad SAW. Menurut Arsul langkah tegas kepolisian diperlukan untuk menghindari gesekan antar umat beragama di Tanah Air.

“Pernyataan Youtuber Muhammad Kece itu memprovokasi banyak kalangan umat Islam karena isinya memang menyimpang dan melecehkan Nabi Muhammad SAW dan ajaran Islam,” ujar Arsul.

Dia pun meminta kepada umat Islam di seluruh Indonesia untuk tak terprovokasi penistaan agama tersebut dan mempercayakan kasus tersebut kepada polisi untuk mengusut secara tuntas.

“Terhadap provokasi seperti itu sendiri, PPP meminta agar elemen-elemen umat Islam untuk tidak melakukan reaksi yang bersifat fisik yang mengundang kerumunan orang dan menyebabkan protokol kesehatan tidak dipatuhi,” imbau Arsul.

Anggota DPR RI Fraksi PPP Arsul Sani. (Sumber: dpr.go.id)

Baca juga: M Kece Menghina Nabi Muhammad, Sebut Pembunuh dan Pendusta

Kece Hina Umat Islam, Muhammadiyah: Cari Sensasi

Sementara itu, PP Muhammadiyah menyebut konten YouTube Muhammad Kece sangat kacau dan menyesatkan. Muhammadiyah mendorong pihak kepolisian menangkap dan meminta klarifikasi kepada Muhammad Kece.

“Pandangan dan isi ceramah Muhammad Kece sangat kacau, tidak sesuai logika, dan menyesatkan. Terkesan yang bersangkutan nampaknya hanya sekedar mencari sensasi dan popularitas untuk sekedar mengais materi,” kata Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dalam keterangannya kepada wartawan.

Abdul Mu’ti mendorong polisi agar menangkap Muhammad Kece untuk meminta klarifikasi. Dia juga mendorong agar kondisi kejiwaan Muhammad Kece diperiksa.

“Aparatur keamanan dapat menangkap dan memeriksa yang bersangkutan. Pemeriksaan dilakukan terkait motivasi dan kondisi kejiwaannya,” sebut Mu’ti.

ia pun meminta agar masyarakat tidak terprovokasi oleh pernyataan Muhammad Kece tersebut, yang diyakini berpotensi menimbulakn adu domba.

“Masyarakat tidak usah terpengaruh oleh provokasi yang bersangkutan yang dapat mengadu domba masyarakat serta merusak kerukunan umat beragama,” pungkasnya.

KELASTRADING

Berita Populer