Connect with us

Peristiwa

Pengemis Disabilitas Dianiaya Sekuriti di Pasar Simpang Limun

“Walaupun dia (korban) cacat, tapi orangnya ramah. Dia juga sering ke sini (Pasar Simpang Limun) setiap Sabtu. Pokoknya, pas kejadian tadi gak tega kita liatnya. Kasihan,”

Diterbitkan

on

Pengemis Disabilitas Dianiaya Sekuriti di Pasar Simpang Limun (suara pakar)
Potongan rekaman video petugas keamanan menendang pengemis disabilitas. (Sumber: Istimewa).

Suarapakar.com – Sebuah video viral yang merekam pengemis disabilitas dianiaya sekuriti di Pasar Simpang Limun di Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Medan, Kota Medan, pada Sabtu (26/6/2021).

Dalam video yang berdurasi 20 detik itu, seorang warga merekam kejadian itu dan terlihat dari balik mobil seorang sekuriti menganiaya pengemis yang menggunakan topi rimba. Warga dan petugas parkir yang melihat tindakan arogan dari sekuriti itu langsung melerainya.

Sementara, warga yang mereka aksi itu menyesalkan aksi pemukulan sekuriti terhadap pengemis penyandang disabilitas tersebut.

“Orang cacat pun digitukan,” ucap yang merekam.

Manalu, tukang parkir di lokasi kejadian mengatakan, banyak masyarakat yang menyaksikan aksi kekerasan sekuriti tersebut.

“Gak tahu kenapa awalnya kejadian itu, tadi pagi udah ramai aja yang melerai kegaduhan itu,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021) siang.

Baca juga: Pesta Miras Campur Hand Sanitizer, 3 Narapidana di Blora Tewas

Polisi Amankan Sekuriti Pelaku Penganiayaan

Pengemis disabilitas korban penganiayaan petugas keamanan di Pasar Simpang Limun. (Sumber: Istimewa)

Manalu menuturkan, bahwa pasca kejadian itu sudah ada polisi yang datang ke lokasi dan membawa sekuriti dari PT Inatex itu.

“Tadi udah datang polisi bawa satpam itu. Mungkin ke kantor polisi,” ucapnya.

Pasca kejadian, Manalu menyebut pengemis yang dipukuli sekuriti itu sudah dijemput sama istrinya.

“Tadi ku lihat sudah datang istrinya bawa dia (korban) pulang ke Lubuk Pakam. Karena setahu saya dia tinggal di daerah Pakam,” ujarnya.

“Walaupun dia (korban) cacat, tapi orangnya ramah. Dia juga sering ke sini (Pasar Simpang Limun) setiap Sabtu. Pokoknya, pas kejadian tadi gak tega kita liatnya. Kasihan,” sambung Manalu.

Sementara itu, seorang tukang parkir lainnya yang sempat melerai kejadian tersebut, Jenggot mengatakan bahwa kejadian itu sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

“Gak tau juga sebabnya apa, tapi pas ku lihat dia (korban) dihantam langsung kupeluk satpam itu memisahnya,” ucapnya.

Video Pengemis Disabilitas Dianiaya Petugas Keamanan Pasar

Reporter : Jadar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer