Connect with us

Kriminal

Pengakuan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie, Sudah 5 Bulan Konsumsi Sabu

Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopir mereka, ZN dijerat Pasal 127 UU No 35 Tahun, dengan hukuman 4 tahun penjara.

Diterbitkan

on

Pengakuan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie, Sudah 5 Bulan Konsumsi Sabu (suara pakar)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menunjukkan barang bukti sabu dan bong hasil penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie serta sopir mereka, NZ di Mapolres Metro Jakarta Pusat. (Sumber: Potongan Video Facebook)

Suarapakar.com – Pasca ditetapkan sebagai tersangka, terungkap bila Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie telah konsumsi narkoba jenis sabu-sabu itu dalam 5 bulan belakangan ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan persnya kepada wartawan mengungkapkan, hal tersebut berdasarkan pemeriksaan awal kepada ketiga Ni dan Ardie bersama sopirnya, ZN.

“Ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kami masih mendalami berapa lama yang bersangkutan memakai (sabu). Kalau menurut pengakuan awalnya, sekitar 4-5 bulan. Tapi ini kami masih terus dalami. Kami akan cek betul, termasuk pemasoknya dari mana,” ungkap Yusri di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

Yusri menyebutkan, ihwal penangkapan ketiga tersangka tersebut, berawal dari informasi yang didapat petugas dari Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat, jika Nia Ramadhani kerap mengkonsumsi sabu-sabu di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Barang bukti yang kita amankan, satu klip dugaan adalah sabu-sabu brutonya seberat 0,78 gram. Kemudian satu buah bong atau alat hisap sabu-sabu,” jelas Yusri yang turut didampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi.

Baca juga: Stres Karena Covid-19, Motif Nia Ramadhani Kerap Isap Sabu Bersama Suami

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Terancam 4 Tahun Penjara

Yusri menegaskan, bila kasus tersebut masih terus dilakukan pengembangan, termasuk menelusuri dari mana sabu-sabu diperoleh para tersangka.

“Mudah-mudahan pemasoknya dapat, ada kemungkinan juga apakah dia (pemasok) untuk publik figur yang lain. Kami tidak akan berhenti, kami akan kejar terus,” akunya.

Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopir mereka, ZN terancam dipenjara selama 4 tahun. Penyidik menjerat ketiganya dengan Pasal 127 UU No 35 Tahun 2009. Pasal tersebut berbunyi, mengatur tentang pengaturan pengenaan sanksi bagi pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika, setiap penyalaguna narkotika golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) Tahun.

“Pasal 127 UU No 35 Tahun 2009. Ini masih awal, karena kami masih baru saja. Kami akan dalami lagi, sambil kita lihat bagaimana nanti perkembangan dari perkara ini,” pungkas Yusri.

Hal yang sama ditegaskan Kapolres Metro Jakarta Pusat Hengki Haryadi. Katanya, pihaknya masih mengembangkan kasus ini, termasuk memburu pemasok barang haram tersebut kepada para tersangka.

“Penyelidikan belum selesai sampai disini, kita akan kembangkan lagi,” pungkasnya.

GRANPRIZE

Berita Populer