Connect with us

Amerika

Penembakan di Supermarket Colorado AS, 1O Orang Tewas

Satu tersangka kini berada dalam penahanan. Tersangka yang belum diungkap identitasnya itu, tengah menjalani perawatan medis.

Diterbitkan

on

Penembakan di Supermarket Colorado AS (suara pakar)
Lokasi penembakan yang menewaskan 10 orang di Colorado, (foto : AP Photo/Joe Mahoney).

Suarapakar.com – Peristiwa penembakan di supermarket Colorado, Amerika Serikat tewaskan 10 orang, Senin (23/3/2021). Kepolisian berhasil menangkap pelaku penembakan dalam keadaan luka-luka.

Melansir Reuters dan CNN, Selasa (23/3/2021), Komandan Kepolisian Boulder, Kerry Yamaguchi mengatakan, satu tersangka kini berada dalam penahanan. Tersangka yang belum diungkap identitasnya itu, tengah menjalani perawatan medis atas luka-luka yang dideritanya.

Yamaguchi menuturkan, bahwa kepolisian masih menyelidiki apakah si tersangka merupakan satu-satunya pelaku dalam penembakan brutal tersebut. Namun Yamaguchi menegaskan, bahwa saat ini tidak ada ancaman mendesak untuk publik terkait penembakan itu.

“Saya bisa mengungkapkan kepada publik hari ini, atau malam ini, bahwa tidak ada ancaman mendesak terhadap publik,” ucapnya dalam konferensi pers di lokasi kejadian.

“Orang yang dicari telah berada dalam tahanan, orang itu luka-luka dalam insiden tersebut, dan saat ini sedang dirawat atas luka-lukanya,” ungkap Yamaguchi.

Kepala Kepolisian Boulder, Maris Herold dalam konferensi pers menyatakan, bahwa penembakan di Supermarket King Soopers, Colorado, Amerika Serikat pada Senin (22/3/2021) sore waktu setempat menewaskan 10 orang. Herold menyebut seorang polisi Boulder yang paling awal merespons penembakan itu, menjadi salah satu korban tewas.

Baca juga: Krisis Politik di Myanmar, Indonesia Desak Pertemuan Tingkat Tinggi ASEAN

Polisi Masih Selidiki Motif Penembakan

Yamaguchi mengatakan, bahwa motif penembakan termasuk yang tengah diselidiki oleh kepolisian. Pihak kepolisian juga disebut tengah menyelidiki apakah ada hubungan antara pelaku dengan para korban, juga dengan orang-orang atau pegawai di supermarket tersebut.

Jenis senjata api yang digunakan pelaku belum bisa diketahui secara jelas. Yamaguchi menambahkan, bahwa penyelidikan masih berada pada tahap awal. Dalam pernyataan terpisah, Herold berjanji bahwa kepolisian akan bekerja secepat mungkin untuk menyajikan fakta-fakta terkait penembakan ini kepada publik.

Tayangan video dari lokasi kejadian yang disiarkan televisi setempat menunjukkan seorang pria bertelanjang dada dan berjenggot, yang hanya memakai celana boxer, dibawa pergi polisi dari lokasi kejadian. Pria itu tampak diborgol tangannya, dan mengalami luka berdarah di lengan dan kaki bagian kanan, yang membuatnya berjalan pincang. Polisi membawa pria itu ke dalam ambulans yang kemudian meninggalkan lokasi kejadian.

Berita Populer