Connect with us

Nasional

Pemprov Sumut Kaji Wacana Pembangunan Tol Medan-Berastagi

“Jalan tol nya itu masih dalam pengurusan, belum pasti, tapi yang pasti sekarang, yang ada dilakukan adalah pelebaran jalan itu sudah dilaksanakan di delapan titik,”

Diterbitkan

on

Pemprov Sumut Kaji Wacana Pembangunan Tol Medan-Berastagi (suara pakar)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Foto: Ilham/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) masih kaji pembangunan jalan tol Medan-Berastagi. Pemprov Sumut akan menggelar pertemuan dengan pemerintah pusat dan pihak pengembang untuk membahas pembangunan tersebut.

“Besok lusa datang orangnya kemari, jadi saya akan rapat dan mengkaji itu,” ungkap Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kepada wartawan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas (Rumdis) Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Rabu (27/10/2021).

Edy menjelaskan untuk membangun jalan tol tersebut pihaknya lebih dulu menyinkronkan data volume kendaraan dan harga yang harus dikeluarkan untuk memastikan pembangunan jalan tol itu bisa segera terlaksana.

“Kalau untuk jalan tol Medan-Berastagi ini dalam proses, karena dihitung dia jumlah kenderaan yang masuk dan harga yang dikeluarian ini harus sinkron,” terangnya.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Baca juga: Pajak Kendaraan Baru 45 Persen, Edy Skak Dirlantas Polda Sumut

Bupati Karo: Pembangunan Tol Medan-Berastagi Belum Pasti

Sementara itu, Bupati Karo Cory S Sebayang mengaku belum bisa memastikan kapan pembangunan tol itu dimulai. Dia mengatakan pihaknya masih melakukan pengkajian bersama Pemerintah Pusat (Pempus).

Cory memastikan bahwa untuk pembangunan tol Medan-Berastagi yang sudah pasti adalah pelebaran jalan di sana yang saat ini sedang dilakukan.

“Jalan tol nya itu masih dalam pengurusan, belum pasti, tapi yang pasti sekarang, yang ada dilakukan adalah pelebaran jalan itu sudah dilaksanakan di delapan titik,” kata Cory.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer