Connect with us

Kriminal

Pelaku Penembakan Wartawan Media Online di Sumut Ditangkap

“Penetapan tersangka itu bagian dari proses penyidikan. Yang jelas kita sekarang bekerja dengan waktu untuk mengungkap dan menyelesaikan perkara ini,”

Diterbitkan

on

Pelaku Penembakan Wartawan Media Online di Sumut Ditangkap (suara pakar)
Tim Inafis melakukan olah TKP lubang tembakan pada mobil Mara Salem Harahap. (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak mengungkapkan, bahwa tim penyidik yang telah dibentuknya sudah mengamankan terduga pelaku penembakan wartawan media online Mara Salem Harahap di Simalungun.

Hal itu disampaikannya kepada awak media di Markas Satuan Brimob Polda Sumut Batalyon B Kompi-2, Jalan Ahmad Yani, Kota Pematangsiantar, Rabu (23/6/2021).

“Yang jelas hasilnya cukup memuaskan sampai dengan saat ini sudah ada yang kita amankan,” ungkap Panca.

Kendati demikian, Panca belum mau membeberkan soal status terduga pelaku yang sudah diamankan tersebut, apakah telah ditetapkan menjadi tersangka. Ia pun menegaskan bahwa proses penyidikan sampai saat masih terus berlangsung.

“Penetapan tersangka itu bagian dari proses penyidikan. Yang jelas kita sekarang bekerja dengan waktu untuk mengungkap dan menyelesaikan perkara ini,” tegasnya.

Panca pun memastikan tim penyidik yang telah dibentuknya sudah bekerja dengan maksimal serta mendapati hasil maksimal dalam mengungkap peristiwa penembakan wartawan hingga tewas tersebut. Dia pun memastikan bahwa akan mengungkap hal ini ke publik dalam waktu dekat.

“Sampai sejauh ini, tim yang saya bentuk bekerja dengan maksimal dan hasilnya cukup baik mudah-mudahan besok atau lusa info lengkapnya bisa kita sampaikan kepada temen-temen,” janjinya.

Penembak Wartawan di Siantar Dikabarkan Ditangkap, Ini Faktanya (suara pakar)

Jasad wartawan media Mara Salem Harahap yang tewas ditembak usai menjalani proses autopsi di RS Bhayangkara Medan, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Sabtu (19/6/2021). (Foto: M Rizki Harahap/Suara Pakar)

Baca juga: Penembak Wartawan di Siantar Dikabarkan Ditangkap, Ini Faktanya

Polisi Gandeng TNI Ungkap Penembakan Mara Salem Harahap

Sebelumnya, polisi mengandeng TNI untuk mengungkap kasus penembakan Mara Salem Harahap tewas bersimbah darah didalam mobilnya Datsun Go putih BK 1921 WR di Huta 7 Pasar 3, Nagaori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/6/2021) lalu.

“Dalam mengungkap kasus ini dibentuk tim gabungan dipimpin Direktur Reserse Kriminal Umum. Juga bersama-sama koordinasi dengan TNI, Polda Sumut akan mengusut tuntas. Kami mohon dukungan dan doanya agar segera terungkap,” tutur Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi

Kasus ini, polisi telah memeriksa 34 orang saksi. Selain itu, dikatakan Hadi, polisi juga telah mengumpulkan sejumlah barang bukti. Hal tersebut untuk memudahkan penyelidikan dan membuat terang suatu tindak pidana.

“Dari kronologis singkat yang didapat tim melakukan pendalaman dan telah memeriksa saksi sebanyak 34 orang,” sebutnya.

“Kita juga telah mengamankan satu unit Mobil Datsun Go BK 1921 WR, satu pasang sepatu coklat milik korban, celana jeans yang berlubang milik korban dan beberapa barang bukti lainnya,” pungkas Hadi.

Reporter: Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer