Connect with us

Kriminal

Pelaku Pencurian Sepeda Motor Petugas Kebersihan di Medan Ditangkap

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku terekam kamera pengawas dan viral di media sosial. Dalam rekaman, tampak kedua pelaku mencuri sepeda motor milik petugas kebersihan Surtinem yang diparkir di depan sebuah rumah di Jalan Agus Salim.

Diterbitkan

on

Pelaku Pencurian Sepeda Motor Petugas Kebersihan di Medan Ditangkap (suara pakar)
Potongan rekaman CCTV aksi pelaku pencurian membawa kabur sepeda motor petugas kebersihan, Surtinem di Jalan Agus Salim Kecamatan Medan Baru, Kota Medan. (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Pelaku pencurian sepeda motor milik petugas kebersihan di Jalan Agus Salim Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, ditangkap Satreskrim Polrestabes Medan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan tersebut. Kedua pelaku pencurian sepeda motor milik petugas kebersihan, Surtinem (45) itu kini sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan.

“(Benar) Sudah dua orang pelaku yang diamankan oleh Satreskrim Polrestabes Medan. Saat ini kedua pelaku sedang dimintai keterangan dan sedang didalami,” tutur Hadi kepada wartawan, Jumat (7/1/2022).

Hadi menyebutkan, penyidik memastikan bila kedua pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut adalah pelaku pencurian sepeda motor milik Pasukan Melati Dinas Kebersihan Pemko Medan itu.

https://bit.ly/kodesuarapakar

“Iya (korbannya petugas kebersihan), TKP di Medan Baru,” jelas Hadi.

Mantan Wakil Dirlantas Polda Kalimantan Tengah itu menyebutkan, penyidik juga menelusuri bila kedua pelaku juga terlibat aksi curanmor lainnya. Penangkapan tersebut, petugas menyita sejumlah barang bukti. Antara lain, sepeda motor, helm, dan lainnya.

Aksi Pencurian Sepeda Motor Petugas Kebersihan Terekam CCTV

Sebelumnya, aksi pencurian yang dilakukan pelaku terekam kamera pengawas dan viral di media sosial. Dalam rekaman, tampak kedua pelaku mencuri sepeda motor milik petugas kebersihan Surtinem yang diparkir di depan sebuah rumah di Jalan Agus Salim.

Baca juga: 6 Tersangka Kapal PMI Ilegal Tenggelam di Perairan Batubara Ditangkap

“Tadi pagi saya mau membersihkan (menyapu) di Jalan Agus Salim dan kereta saya parkirkan di depan rumah yang ada di sekitar Jalan Agus Salim. Namun, setelah saya kembali lagi saya lihat kereta saya sudah tak ada lagi,” ungkapnya.

Dari CCTV tersebut, salah satu pelaku mengambil sepeda motornya dengan cara merusak kunci stangnya kemudian membawa lari sepeda motor ke arah Jalan A Rifai. Surtinem telah melaporkan aksi Curanmor itu kepada pihak kepolisian setempat. Dia berharap agar polisi segera menangkap pelaku.

Berita Populer