Connect with us

Kriminal

Pelaku Pembacokan Tukang Betor di Deliserdang Ditangkap

Diduga, motif pembacokan karena pelaku dendam dengan korban yang langsung menyerang dengan parang saat keduanya bertemu.

Diterbitkan

on

Pelaku Pembacokan Tukang Betor di Deliserdang Ditangkap (suara pakar)
Ahmad Safri pelaku pembacokan terhadap seorang tukang betor, Enda Dalimunthe ditangkap. (Sumber: Polsek Tanjung Morawa/Gunawan)

Suarapakar.com – Pelaku pembacokan terhadap Enda Dalimunthe (45), seorang tukang becak motor (Betor) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Saudara Dusun IV, Desa Tanjung Morawa-B, Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang ditangkap.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit SH, saat dikonfirmasi terkait penangkapan tersangka, via seluler membenarkan kejadian tersebut. Katanya, peristiwa berdarah itu terjadi pada Kamis (9/12/2021).

“Kasus ini masih dalam proses penyidikan dan tersangka sudah kami tahan untuk proses sesuai perbuatannya,” ungkap Firdaus, Minggu (12/12/2021).

Identitas tersangka, Ahmad Safri (36) ditangkap dirumahnya di Gang Saudara, Dusun IV Desa Tanjung Morawa-B. Petugas menangkap pria bertubuh kurus itu tanpa perlawanan. Penangkapan tersebut, petugas juga menyita sebilah parang yang masih berlumuran darah dilokasi kejadian. Parang tersebut digunakan pelaku saat pembacokan tersebut.

Polisi amankan barang bukti berupa sebilah parang (kiri) untuk membacok korban yang alami luka pada bagian telinga (kanan). (Sumber: Polsek Tanjung Morawa/Gunawan)

Baca juga: Istri Kerja Diluar Kota, Ayah di Sumut Cabuli Anak Kandung

Polisi Dalami Motif Pembacokan Tukang Betor

Firdaus menuturkan, pihaknya kini mendalami motif pembacokan tersebut. Sementara itu, dari informasi didapat dari warga sekitar rumah tersangka, memang tersangka ini diduga pecandu narkoba.

“Untuk motif masih kita dalami,” sebut Firdaus.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Informasi dihimpun, peristiwa berawal dari korban yang saat itu mengendarai becak bermotornya berpapasan dengan tersangka yang berjalan di arah berlawanan. Mungkin sebelumnya ada dendam, tersangka langsung menyerang korban dengan sebilah parang yang dibawanya.

Dengan membabibuta, tersangka membacoki korban hingga terkapar bersimbah darah, lalu meninggalkannya. Beruntung warga sekitar ada yang mengetahui kejadian itu dan membawa korban ke Rumah Sakit Rahmat Hidayah Desa Limau Manis Tanjung Morawa guna mendapatkan perawatan medis.

Berita Populer