Connect with us

Kriminal

Pelaku Curanmor di Deliserdang Nyaris Dibakar Massa

Warga sempat ingin membakar tersangka hidup-hidup namun berhasil dihalangi kepala dusun.

Diterbitkan

on

Pelaku Curanmor di Deliserdang Nyaris Dibakar Massa (suara pakar)
Pelaku saat diamankan di kantor polisi. (Sumber: istimewa)

Suarapakar.com – Polsek Beringin Polresta Deliserdang meringkus Ilham (40), pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Dusun Cempak, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Deliserdang, Senin (12/7/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Sebelum diamankan petugas, tersangka terlebih dahulu sempat diciduk dan dihakimi warga yang geram atas ulah pelaku. Bahkan warga sempat ingin membakar tersangka hidup-hidup namun berhasil dihalangi kepala dusun.

Kapolsek Beringin AKP Dony Simanjuntak SH melalui Kanit Reskrim Polsek Beringin Iptu Randi Anugrah Putranto mengatakan, tersangka warga Dusun II, Desa Denai Kuala, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang ini, sebelumnya merencanakan aksinya bersama rekannya Yono yang masih dalam kejaran petugas.

“Kedua pelaku berencana mencuri sepeda motor ke daerah Kecamatan Beringin,” ujar Iptu Randi, Selasa (13/7/2021).

Pada saat berada di Dusun Cempaka, Kecamatan Beringin, kedua pelaku melihat sepeda motor Honda Vario BK 2829 milik korban Leo Anggara (26), yang saat itu sedang terparkir di teras rumah dengan kondisi kunci kontak masih menempel di sepeda motor.

Melihat hal ini, tersangka Ilham melihat situasi dan berupaya menggeser sepeda motor korban keluar teras. Namun, pada saat akan menggeser sepeda motor, korban mendengar suara cagak sepeda motor bunyi.

Baca juga: Ini Tampang Para Pembunuh Pria di Medan Tuntungan

Aksi Kedua Pelaku Berhasil Diketahui Korban

Lalu melihat tersangka sedang menggiring sepeda motornya. Sontak korban berteriak maling. Warga sekitar yang mendengar teriakn korban seketika berkumpul dan meringkus tersangka Ilham, sementara rekan tersangka berhasil melarikan diri.

“Kami masih melakukan pendalaman pada tersangka. Sementara rekan tersangka masih kami kejar dan untuk pasal yang dijerat kepada tersangka adalah pasal 363 KUHP ayat 2 dengan ancaman diatas 4 tahun penjara,” ucap Iptu Randi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka pelaku dijebloskan ke sel tahanan Polsek Beringin menunggu proses lebih lanjut.

Kontributor: Gunawan

GRANPRIZE

Berita Populer