Connect with us

Nasional

Patuhi Prokes, Ratusan Warga Medan Gelar Salat Idul Adha di Masjid Raya

Sebelum memasuki Masjid Raya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diterbitkan

on

Patuhi Prokes, Ratusan Warga Medan Gelar Salat Idul Adha di Masjid Raya (suara pakar)
Warga Medan saat menggelar Salat Idul Adha di Masjid Raya. (Foto: Vicky Siregar/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Ratusan masyarakat Kota Medan laksanakan Salat Idul Adha di Masjid Raya (Masjid Raya Al-Mashun) Medan, Selasa (20/7/2021) pagi.

Meskipun sebagian jalan menuju Masjid Kesultanan Deli itu di tutup karena peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Namun, masyarakat tetap ramai datang untuk melaksanakan salat ied.

Salah seorang warga Medan, Donny mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga salat ied ke Masjid Raya memang sudah setiap Hari Raya salat di Masjid peninggalan Sultan Deli tersebut.

“Memang sudah setiap perayaan hari besar seperi Idul Fitri dan Idul Adha saya bersama keluarga salat di sini (Masjid Raya),” katanya kepada Suara Pakar.

Baca juga: Besok, Masjid Agung Kota Medan Akan Gelar Salat Idul Adha 1442 H

Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Jamaah menjalani prokes saat memasuki Masjid Raya Medan. (Foto: Jafar Wijaya/Suara Pakar)

Sementara, dari pantauan di lokasi terlihat sebelum memasuki Masjid Raya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan petugas memeriksa suhu tubuh masyarakat sebelum masuk ke area Masjid Raya.

Tidak hanya itu, di seputaran jalan Masjid Raya juga terlihat petugas kepolisian dan TNI berjaga di lokasi mengingat di Jalan Sisingamangaraja menuju arah PDAM Tirtanadi ditutup dan disekat karena PPKM Darurat.

Sementara, di area Masjid Raya terlihat para jamaah yang hendak melaksanakan salat id diberi batasan sesuai dengan protokol kesehatan.

Pukul 07.30 WIB para jemaah mulai melaksanakan salat ied dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Reporter : Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer