Connect with us

Peristiwa

Paspampres Dikasari Polisi Ternyata Pengawal Pribadi Wapres Ma’ruf Amin

Danpaspampres bantah informasi yang menyebutkan para pejabat yang dinilai bertangggung jawab terkait insiden itu juga dimutasi ke wilayah Papua.

Diterbitkan

on

Praka Izroi Gajah saat ribut dengan petugas. (Sumber: istimewa)

Suarapakar.com – Praka Izroi Gajah yang sempat dikasari anggota Polres Jakarta Barat di Pos Penyekatan PPKM Darurat, Daan Mogot, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu ternyata pengawal pribadi (Walpri) Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Komandan Paspampres (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto membenarkan, Praka Izroi Gajah yang terlibat ricuh dengan polisi adalah Walpri Wapres Ma’ruf Amin.

“Iya betul, pengawal pribadi atau Walpri (Ma’ruf Amin),” ujar Agus melansir MNC Media, Sabtu (10/7/2021).

Namun demikian, Mayjen Agus membantah isu yang beredar bahwa Ma’ruf Amin marah dan memerintahkan agar Danpaspampres memanggil Kapolres, Danyon, dan Danramil ke Istana. Para pejabat yang dinilai bertangggung jawab terkait insiden itu juga hendak dimutasi ke wilayah Papua.

“Tidak benar itu, tidak ada perintah seperti itu,” jelasnya.

Baca juga: Rekannya Dikasari Polisi, Anggota Paspampres Geruduk Polres Jakarta Barat

Praka Izroi Gajah Dihadang Petugas PPKM

Praka Izroi Gajah. (Foto: istimewa)

Seperti diketahui, Praka Izroi Gajah dihadang oleh petugas yang berjaga di titik penyekatan Daan Mogot, Rabu (7/7/2021). Kendati telah menyebut dirinya anggota Paspampres, tetapi petugas tetap melarangnya untuk melintas.

Dalam video yang beredar, tampak seorang petugas yang dengan kasar mendorong Izroi. Petugas itu juga membentak serta mengucapkan kalimat emosional.

Pengadangan ini berbuntut panjang. Malam harinya, sekelompok anggota Paspampres mendatangi Markas Polresta Jakarta Barat. Mereka mencari petugas yang menghardik Izroi untuk diklarifikasi.

Masalah ini akhirnya redam. Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo sendiri juga telah meminta maaf ke Danpaspampres atas tindakan anak buahnya.

Agus menuturkan, PPKM Darurat memperbolehkan masyarakat yang bekerja di sektor esensial dan kritikan untuk tetap bekerja di kantor. Dengan kata lain, mereka boleh melintas.

GRANPRIZE

Berita Populer