Connect with us

Nasional

Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Vaksinasi di Lapangan Benteng Medan

“Segera kejar vaksinasi. Kolaborasi bersama Polri, agar Sumut capaian vaksinasinya 70 persen untuk persiapan Natal dan Tahun Baru,”

Diterbitkan

on

Vaksinasi di Lapangan Benteng Medan (suara pakar)
Panglima TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung vaksinasi untuk pelajar dan lansia di Lapangan Benteng Medan, Rabu (3/11/2021). (Foto: Ilham/Suara Pakar).

Suarapakar.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung jalannya vaksinasi yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Jalan Pengadilan, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (3/11/2021).

Selain itu, Hadi dan Listyo juga meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar dan lansia di beberapa daerah di Sumut secara virtual. Dalam kesempatan itu, baik Panglima TNI maupun Kapolri menyampaikan agar target capaian vaksinasi sebesar 70 persen di Sumut segera tercapai.

“Segera kejar vaksinasi. Kolaborasi bersama Polri, agar Sumut capaian vaksinasinya 70 persen untuk persiapan Natal dan Tahun Baru,” ucap Panglima TNI yang turut didampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Baca juga: 110 Anak di Sumut Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19

Target Vaksinasi 47.200 Peserta

Dalam kegiatan ini sasaran yang diprioritaskan adalah lansia. Selain itu remaja juga jadi sasaran prioritas vaksinasi ini untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah. Vaksinasi dosis 1 ini ditargetkan diikuti 47.200 peserta.

Lokasi vaksinasi tersebar pada 14 titik wilayah Sumatera Utara. Disamping itu, vaksinasi juga dilakukan secara door to door di tiga kecamatan.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Lapangan Benteng Medan telah menurunkan sebanyak 13 vaksinator. Yang terdiri dari vaksinator TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polda Sumut dan Pemprov Sumut.

Selanjutnya, vaksinasi untuk pelajar dan lansia yang digelar secara serentak di beberapa daerah di Sumut akan berlangsung selama 5 hari ke depan.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer