Connect with us

MotoGP

Pandemi Covid-19 Masih Mengancam, MotoGP Thailand 2021 Dibatalkan

MotoGP telah memastikan 18 seri untuk perlombaan musim ini dan MotoGP Malaysia yang dijadwalkan pada24 Oktober mendatang menjadi satu-satunya seri di kawasan Asia Tenggara yang masih bertahan.

Diterbitkan

on

MotoGP Thailand 2021 Dibatalkan (suara pakar)
Sejumlah rider start di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, (Sumber: Iwanbanaran.com)

Suarapakar.com – MotoGP Thailand 2021 yang semula dijadwalkan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram pada 15-17 Oktober mendatang resmi dibatalkan.

Pengumuman ini disampaikan lewat pernyataan resmi bersama pihak Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim MotoGP (IRTA) dan Dorna Sports melalui akun media sosial Twitter MotoGP, Rabu (21/7/2021). Mereka menyatakan, MotoGP Thailand 2021 dibatalkan karena pandemi Covid-19 masih mengancam.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Thailand Grand Prix, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang dari 15 hingga 17 Oktober 2021,” bunyi pernyataan resmi MotoGP, Rabu (21/7/2021).

“Terlepas usaha terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan yang diakibatkannya, telah memaksa pembatalan MotoGP Thailand 2021,” lanjut pernyataan resmi tersebut.

MotoGP Thailand menjadi seri keempat yang dibatalkan pada musim ini. Menyusul MotoGP Finlandia, MotoGP Jepang, dan MotoGP Australia.

Meski begitu, pihak penyelenggara memastikan gelaran GP Thailand akan kembali tersaji pada 2022. Tentu saja, mereka berharap para penonton bisa kembali hadir menyaksikan balapan di Thailand.

“Kejuaraan Dunia FIM MotoGP menantikan untuk kembali balapan di depan penonton Buriram yang sangat bersemangat pada 2022,” sambung pernyataan tersebut.

Baca juga: Pakai Wildcard, Dani Pedrosa Siap Comeback di MotoGP Styria 2021

MotoGP Thailand 2021 Dibatalkan, Penyelenggara Cari Seri Pengganti

Lebih lanjut, MotoGP tidak serta-merta akan membiarkan satu seri hilang pada musim ini. Saat ini, mereka sedang mempertimbangkan pengganti agar balapan MotoGP tetap berlangsung sebanyak 20 seri.

“Acara penggantian saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap pembaruan mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan segera setelah tersedia,” jelanya.

Sejauh ini, MotoGP telah memastikan 18 seri untuk perlombaan musim ini. MotoGP Malaysia yang dijadwalkan pada24 Oktober mendatang menjadi satu-satunya seri di kawasan Asia Tenggara yang masih bertahan.

Sementara itu, satu balapan, yakni MotoGP Argentina 2021, masih belum menemukan kejelasan terkait penyelenggaraannya.

GRANPRIZE

Berita Populer