Connect with us

MotoGP

Pakai Wildcard, Dani Pedrosa Siap Comeback di MotoGP Styria 2021

“Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan tentu saja, mentalitas untuk balapan di grand prix sangat berbeda dengan sesi tes,”

Diterbitkan

on

Dani Pedrosa Siap Comeback di MotoGP Styria (suara pakar)
Pembalap Penguji KTM, Dani Pedrosa. (Sumber: Twitter KTM Factory Racing)

Suarapakar.com – Dani Pedrosa, dikonfirmasi akan mengambil jatah wildcard di MotoGP 2021. Dengan begitu, ia dipastikan akan tampil dalam balapan musim ini, tepatnya pada MotoGP Styria 2021 pada 8 Agustus 2021.

Kepastian Pedrosa mengambil wildcard ini langsung diumumkan MotoGP melalui laman resminya, Selasa (20/7/2021). Pedrosa akan menggunakan wildcard dengan status sebagai pembalap penguji KTM.

Pedrosa pun telah menyatakan kesiapannya untuk comeback ke arena balap yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Meskipun bakal mendapat tekanan yang sudah lama tak dirasakan.

Momen tersebut akan menjadi yang pertama bagi Pedrosa sejak memutuskan pensiun sebagai pembalap pada 2018.

“Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan tentu saja, mentalitas untuk balapan di grand prix sangat berbeda dengan sesi tes,” kata Pedrosa dikutip dari situs resmi MotoGP, Selasa (20/7/2021).

“Sulit untuk membicarakan ekspektasi saya setelah sangat lama meninggalkan kompetisi. Mungkin saja akan menjalaninya dengan mentalitas balapan atau bisa saja tidak, tapi kami akan mencoba menikmati akhir pekan sebaik yang kami bisa,” sambung rider asal Spanyol itu.

Sebelumnya, Pedrosa diketahui sempat menolak tawaran penggunaan wildcard KTM. Alasannya, ia masih fokus untuk mengembangkan motor KTM yang merupakan pabrikan baru di MotoGP.

Baca juga: Jorge Lorenzo Ungkap Penyebab Vinales Hengkang dari Yamaha

Dani Pedrosa Tegaskan Tak Akan Kembali Jalani Balapan Reguler di MotoGP

Meski begitu, Pedrosa mengakui tidak akan kembali menjalani balapan secara reguler di MotoGP. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu menegaskan hanya ingin melihat kemajuan RC16 yang sudah dikembangkannya selama tiga tahun.

“Fokus saya untuk GP adalah mencoba menguji hal-hal yang kami miliki di motor dalam situasi balapan. Saya ingin memahami permintaan yang mungkin dimiliki pengendara untuk sesi dan fitur teknis yang berbeda,” ujarnya.

“Menonton dari rumah saya dapat merasakan peningkatan pada motor dan balapan, tetapi untuk memahami lebih banyak tentang MotoGP sekarang, teknologi baru dan cara balapan dan menggunakan strategi melawan yang lain, kami akan menggunakan wildcard ini,” imbuhnya.

Diketahui, Pedrosa telah mengemban jabatan sebagai pengembang motor KTM sejak 2019. Perannya pun sangat krusial dalam pengembangan motor pabrikan KTM.

Nantinya, pembalap berusia 35 tahun itu akan terjun langsung untuk melihat performa RC16 di lintasan balap.

“Sangat menarik menjadi bagian dari proyek ini sejak awal bersama KTM di MotoGP dan bisa berbagi pengalaman saya dengan mereka,” ucap Pedrosa.

“Selangkah demi selangkah, kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang menarik lagi untuk balapan karena memberi Anda perspektif yang berbeda dibandingkan dengan tes normal. Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan, tentu saja, mentalitas untuk GP sangat berbeda dengan tes,” lanjutnya.

GRANPRIZE

Berita Populer