Connect with us

Sepakbola

Pakai Nomor Punggung 4, David Alaba Gantikan Ramos di Real Madrid

“Saya merasa terhormat mengenakan nomor empat, itu adalah sumber kebanggaan dan motivasi besar bagi saya, dan saya ingin melakukannya dengan adil.”

Diterbitkan

on

Pakai Nomor Punggung 4, David Alaba Gantikan Ramos di Real Madrid (suara pakar)
David Alaba tiba di Real Madrid secara gratis dari Bayern Munich. (Foto: Real Madrid)

Suarapakar.com – Rekrutan terbaru Real Madrid, David Alaba, dipastikan akan mengenakan nomor punggung empat. Nomor itu sebelumnya merupakan milik Sergio Ramos yang hengkang ke PSG.

Alaba sendiri mengaku tidak bermaksud atau berniat untuk menggantikan Ramos yang sudah membela Madrid selama 16 tahun itu. Meski demikian, dia mengaku tidak merasa tertekan menggantikan posisi Ramos.

David Alaba sendiri direkrut Real Madrid dari Bayern Munich. Ia datang dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis.

“Kita semua tahu Ramos ada di sini untuk waktu yang lama dan memakai nomor ini, menjadi pemimpin tim ini,” katanya dalam konferensi pers melansir Reuters, Kamis (22/7/2021).

“Namun, kenyataannya adalah kemarin saya berbicara dengan klub dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saat ini hanya nomor (punggung) empat yang tersedia, dan saya tidak ingin meminta pemain lain untuk bertukar nomor dengan mereka.”

“Saya merasa terhormat mengenakan nomor empat, itu adalah sumber kebanggaan dan motivasi besar bagi saya, dan saya ingin melakukannya dengan adil.”

“Namun saya di sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan pemain lain atau menggantikan mereka, saya di sini untuk tetap menjadi David Alaba,” jelas pemain 29 tahun itu.

Baca juga: Tersingkir di EURO 2020, Timnas Belanda Incar Antonio Conte

Alaba Dikontrak Real Madrid Selama 5 Tahun

Untuk diketahui Alaba telah menandatangani kontrak 5 tahun dengan Madrid, setelah sebelumnya lama bermain untuk Bayern Munich.

Alaba telah membuat 431 penampilan untuk Bayern di semua kompetisi, mencetak 33 gol dan memberikan 55 assist. Bersama klub tersebut, ia mengoleksi trofi yang cukup banyak, termasuk 10 gelar Bundesliga, enam Piala Jerman ditambah dua mahkota Liga Champions.

Lebih sering main di bek tengah, Alaba bisa menjadi bek paling berpengaruh bagi Real Madrid selama beberapa tahun mendatang. Alaba bergabung dengan tim muda Bayern pada 2008 dan melakukan debutnya di Bundesliga pada 2010. Ia sebelumnya mengungkapkan keinginannya meninggalkan klubnya pada Februari lalu demi mencari tantangan baru

GRANPRIZE

Berita Populer