Connect with us

Kriminal

Otak Pembunuh Pedagang Emas di Jayapura Ternyata Istri Sendiri

“Yang perampokan disertai pembunuhan di Holtemkamp arah kilo 9, ternyata otaknya sang istri sendiri. Dari awal sudah mencurigakan memang,”

Diterbitkan

on

Otak Pembunuh Pedagang Emas di Jayapura Ternyata Istri Sendiri (suara pakar)
Nasrudin alias Acik dibunuh oleh selingkuhan dan 3 pelaku lainnya, yang diotaki istrinya sendiri, Virgita Legina Hellu. (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Kasus perampokan dan pembunuhan yang menimpa Nasrudin alias Acik (44), pengusaha emas di Jayapura pada Senin (28/6/2021) lalu terkuak. Ternyata istri korban yang sempat meminta tolong bantuan warga merupakan otak pelaku pembunuhan terhadap suaminya tersebut.

Pelaku utama adalah sang istri, Virgita Legina Hellu tersebut, diringkus polisi saat berada di Desa Tirowali Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (3/7/2021).

Penjemputan Virgita yang diduga otak pelaku pembunuhan tersebut yang dilakukan Satreskrim Polresta Jayapura Kota di Desa Tirowali tersebut, ramai disaksikan warga. Bahkan, warga sekitar menyoraki istri almarhum saat digiring polisi dari rumahnya.

Sementara Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi apapun dari Polresta Jayapura Kota terkait penjemputan Virgita.

“Kita belum tahu posisi kasusnya seperti apa, karena penanganannya bukan kita. Kita tidak tahu apakah dia ditangkap atau diamankan atau dalam konteks apa kita belum tahu,” ungkap Andi melansir, Sindonews.com, Minggu (4/7/2021).

Virgita Legina Hellu bersama pria yang diduga selingkuhannya dan pelaku pembunuhan. (Sumber: Istimewa)

Baca juga: Menuntut Minta Cerai, Suami Tebas Kepala Istri Hingga Tewas

Pelaku Membunuh Suaminya Dibantu Selingkuhannya

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Virgita ditangkap karena di awal penyelidikan banyak kejanggalan dari keterangan pelaku. Informasi ini diungkap oleh akun Twitter @jayapuraupdate. Dalam informasi disampaikan, kalau otak pembunuhan suami adalah istrinya sendiri.

“Yang perampokan disertai pembunuhan di Holtemkamp arah kilo 9, ternyata otaknya sang istri sendiri. Dari awal sudah mencurigakan memang,” twitt akun itu.

Dari keterangan pihak berwajib, polisi berhasil mengungkap bahwa istri korban membunuh suaminya dibantu selingkuhannya dan dibantu teman-teman pelaku. Istri korban dibantu dengan selingkuhannya memang telah merencanakan untuk membunuh suaminya. Dan merancang peristiwa ini terlihat perampokan.

Peristiwa pembunuhan dan perampokan itu sempat viral di media sosial. Tampak dalam video, istri korban meminta tolong sambil menangis kepada pengguna jalan yang melintas di tempat kejadian perkara (TKP).

GRANPRIZE

Berita Populer