Connect with us

Peristiwa

Orangtua Kritis, Seorang Bayi Selamat dari Kecelakaan Maut di Balikpapan Kaltim

Kedua orangtua bayi malang itu diketahui meninggal dunia dalam peristiwa nahas tersebut.

Diterbitkan

on

Orangtua Meninggal, Seorang Bayi Selamat dari Kecelakaan Maut di Balikpapan Kaltim (suara pakar)
Kondisi sesaat kecelakaan maut di di alan Soekarno-Hatta simpang lampu merah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kaltim, Jumat (21/1/2022). (Sumber: Istimewa/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Seorang bayi dilaporkan selamat dari kecelakaan maut di Jalan Soekarno-Hatta simpang lampu merah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (21/1/2022).

Diketahui bayi tersebut penumpang mobil Ayla merah dengan nomor polisi KT 1887 NT. Mobil Ayla tersebut terpantau CCTV berada di depan tronton tersebut. Melansir okezone.com, kedua orangtua bayi malang itu dikabarkan kritis dalam peristiwa nahas tersebut.

Terlihat kondisi mobil Ayla merah itu mengalami kerusakan parah pada bagian belakang. Kerusakan akibat hantaman keras dari kenderaan di belakang, yang berawal dari serudukan truk kontainer KT 8534 AJ.

Kecelakaan maut ini, hasil penyelidikan sementara, diyakini akibat rem truk kontainer blong. Truk melaju tanpa bisa dikendalikan sopir bernama Muhammad Ali ((48) hingga akhirnya menabrak puluhan kenderaan dilokasi kejadian, yang tengah berhenti dipersimpangan lampu merah.

“Hasil investigasi petugas di lapangan sementara, dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong,” ungkap Yusuf.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Yusuf menjelaskan, truk tersebut mengangkut beban hingga 20 ton sehingga kesulitan untuk menghentikan lajunya ketika mengalami rem blong. Ditambah lagi, lokasi kejadian yakni Simpang Muara Rapak, merupakan jalanan turunan yang cukup curam. Hal itu yang diduga mengakibatkan pengemudi tronton sulit mengendalikan ketika rem blong.

“Dia daya laju kendaraannya tidak bisa dikurangi lagi karena memang jalanannya yang menurun,” ujar Yusuf.

Kecelakaan Muat di Balikpapan Kaltim, Truk Kontainer Seruduk Puluhan Kenderaan (suara pakar)

Kecelakaan maut di di Jalan Soekarno-Hatta simpang lampu merah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (21/1/2022). (Sumber: Facebook)

Baca juga: Kecelakaan Maut di Balikpapan Kaltim, Truk Kontainer Seruduk Puluhan Kenderaan

Kecelakaan Maut di Balikpapan, Truk Angkut 20 Ton Kapur

Sementara itu, diketahui truk kontainer nahas tersebut mengangkut 20 fit berisikan kapur dengan berat 20 ton, dikendarainya menuju ke Kampung Baru, Balikpapan Barat. Namun sesampai di depan Rajawali Foto Km0,5 Ali sudah mulai mengurangi porsneling dari 4 ke 3.

Namun, sampai di depan Bank Mandiri rem sudah tidak berfungsi dan truk meluncur laju dan menabrak puluhan kendaraan yang ada di lampu merah Muara Rapak. Sang sopir menuturkan, pertama kali di tabrak adalah pengendara sepeda motor.

Dalam kecelakaan itu, korban tewas berjumlah lima orang, empat orang luka berat, dan puluhan orang alami luka ringan. Adapun kerusakan yakni lampu merah roboh, pagar pembatas rusak, mobil 6 unit rusak, dan sepeda motor 14 unit. Sementara para korban di bawa ke RSU Khanujoso dan RSU Beriman.

Berita Populer