Connect with us

Sepakbola

Olivier Giroud Sepakat Gabung AC Milan

Giroud menyetujui persyaratan pribadi dengan AC Milan beberapa bulan lalu sebesar 3,5 juta euro atau sekitar Rp60 miliar per musim.

Diterbitkan

on

Olivier Giroud Sepakat Gabung AC Milan (suara pakar)
Olivier Giroud. (Foto: Twitter/@ChelseaFC).

Suarapakar.com – Pemain Chelsea Olivier Giroud dikabarkan telah sepakat gabung dengan raksasa Italia AC Milan. Giroud menyetujui persyaratan pribadi dengan AC Milan beberapa bulan lalu sebesar 3,5 juta euro atau sekitar Rp60 miliar per musim.

Melansir Sky Sport Italia, Giroud akan terbang ke Milan untuk melakukan tes medis di AC Milan pada Senin (12/7/2021). Pemain Timnas Prancis itu juga akan menandatangani kontrak.

Dari berbagai sumber di Italia mengklaim AC Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea. The Blues akan menerima 1 juta euro ditambah lagi 1 juta euro dalam bentuk bonus terkait kinerja Giroud.

Giroud sendiri nantinya akan bermain di Liga Italia Serie A dan Liga Champions pada musim depan, yang sudah berusaha untuk mengontraknya tahun lalu.

Baca juga: Sergio Ramos Resmi Gabung PSG, Dikontrak Hingga 2023

Olivier Giroud Gantikan Mario Mandzukic

Sementara itu, AC Milan mendatangkan Giroud untuk menggantikan striker mereka Mario Mandzukic. Penyerang asal Kroasia itu tinggalkan AC Milan setelah kontraknya selama 6 bulan telah berakhir.

Kedatangan Giroud ke tim sekota Inter Milan itu, tetap membuat Rossoneri memiliki dua penyerang yang berusia di atas 30 tahun. Giroud sendiri pada akhir September mendatang akan berusia 35 tahun. Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic penyerang AC Milan lainnya sudah berusia 39 tahun.

Diketahui Chelsea sendiri memutuskan mengaktifkan klausul transfer Giroud musim panas ini. Pasalnya, The Blues tidak ingin ada klub liga Inggris merekrut Giroud dengan gratis.

Sebelumnya, Giroud bergabung dengan Chelsea dari Arsenal pada bursa transfer 2017/2018. Giroud selama di Chelsea sudah tampil 119 kali dan mencetak 39 gol. Bersama Chelsea, Giroud sudah mempersembahkan 3 trofi untuk Chelsea salah satunya trofi Liga Champions.

GRANPRIZE

Berita Populer