Connect with us

Peristiwa

Oknum Satlantas Pukul Pengendara, Kapolresta Deliserdang Minta Maaf

“Apapun alasannya, tidak dibenarkan anggota melakukan tindakan kekerasan saat menjalankan tugas terkecuali memang saat terdesak yang mengancam jiwa petugas tersebut,”

Diterbitkan

on

Oknum Satlantas Pukul Pengendara, Kapolresta Deliserdang Minta Maaf (suara pakar)
Potongan rekaman video perselisihan oknum Satlantas Polresta Deli Serdang terhadap seorang pengendara yang tidak terima ditilang petugas. (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi minta maaf atas tindakan tak terpuji oknum personel Satlantas Deliserdang Aipda Gonsalves yang diduga memukul pengendara sepeda motor hingga pingsan. Kejadian ini direkam oleh warga dan viral di media sosial.

Penyampaian permohonan maaf itu dilakukan Yemi dihadapan korban dan keluarga di Aula Terbuka Polresta Deliserdang, Kamis (14/10/2021). Dalam insiden ini Yemi meminta maaf kepada korban keluarga korban dan masyarakat atas perbuatan anggotanya yang tidak pantas dan bertanggungjawab memberikan perobatan pada korban bila ada luka-luka yang diakibatkan kejadian itu dan pihak keluarga juga sudah memaafkan insiden itu.

“Apapun alasannya, tidak dibenarkan anggota melakukan tindakan kekerasan saat menjalankan tugas terkecuali memang saat terdesak yang mengancam jiwa petugas tersebut,” tutur Yemi.

Yemi menegaskan, pihaknya sudah melakukan tindakan tegas dengan memberikan hukuman pada anggotanya yang menjalankan tugas tidak sesuai SOP dan melukai hati masyarakat.

“Yang bersangkutan sudah di copot dari keanggotaan di Satlantas Polresta Deliserdang dan saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di bagian Propam,” jelasnya.

Yemi juga menegaskan, untuk sanksi hukuman disiplin akan tetap diberlakukan pada anggotanya yang melakukan tindakan tidak pantas dan mencederai nama baik Kepolisian.

“Berulang kali kami tekankan pada anggota agar menjaga setiap tindakan yang dapat merusak citra Kepolisian, jadilah pengayom nasyarakat yang presisi kalau tak mampu menjalani hal ini, sanksi disiplin tentunya akan diberikan,” tegas mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu.

Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi menyampaikan permohonan maaf pada keluarga pengendara sepeda motor yang di aniaya anggotanya. (Foto: Gunawan)

Baca juga: Jukir di Kota Medan Desak Bobby Nasution Batalkan E-Parking

Ini Kronologi Oknum Polantas Pukul Pengendara Sepeda Motor

Informasi dihimpun, kasus pemukulan yang dilakukan oleh oknum Satlantas Polresta Deliserdang Aipda Gonsalves terjadi di Simpang 4 Timbangan Lampu Merah Lubuk Pakam dengan korban Andi Gultom (38) Warga Jalan Cemara Lubuk Pakam, Deliserdang .

Kejadian pada hari Rabu (13/10/ 2021) sekira pukul 11.15 Wib saat Bripka Roy Silalahi bersama rekannya Aipda Gonsalves, Briptu Coy Situmorang dan Brigadir Ari Permana melaksanakan tugas di Pos Cemara. Kemudian Bripka Roy Silalahi melihat pelanggaran kasat mata pengendara sepeda motor yang di kendarai korban Muhammad Andi Gultom.

Andi Gultom di giring petugas Aiptu Gonsalves ke Pos dan dilakukan pemeriksaan surat kendaraan yang tidak di bawa oleh korban. Diduga korban melakukan pelanggaran lalu lintas memakai helm. Namun saat proses penilangan akan dilakukan oleh Aipda Gonsalves, Andi Gultom tak terima dan menantang petugas. Hingga akhirnya terjadi pertengkaran dan berujung penganiayaan yang dilakukan oleh Aipda Gonsalves pada Andi Gultom.

Kontributor: Gunawan

KELASTRADING

Berita Populer