Connect with us

Kriminal

Oknum Polisi Jadi Kurir Sabu 16 Kg di Pekanbaru Divonis Seumur Hidup

“Menghukum terdakwa (Imam Ziadi Zaid,red) dengan pidana penjara selama seumur hidup,”

Diterbitkan

on

Oknum Polisi Jadi Kurir Sabu 16 Kg di Pekanbaru Divonis Seumur Hidup (suara pakar)
Kompol Imam Ziadi Zaid saat mendapat perawatan di rumah sakit. (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada oknum polisi Kompol Imam Ziadi Zaidi polisi pembawa 16 Kg sabu, Selasa (29/6/2021).

Majelis hakim yang diketuai Mahyudin menyebut, terdakwa Imam Ziadi terbukti bersalah melanggar Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Menghukum terdakwa (Imam Ziadi Zaid,red) dengan pidana penjara selama seumur hidup,” ujar hakim ketua, Mahyudin, dalam sidang yang digelar dengan skema video conference itu.

Vonis hakim ini sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dibacakan pada sidang sebelumnya.

Sementara itu rekan terdakwa Hendri Winata alias Acoy, juga mengikuti sidang yang digelar terpisah. Sama seperti Imam, Acoy juga dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Majelis hakim yang dipimpin Liviana Tanjung menyatakan Acoy terbukti melanggar Pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Baca juga: Sakit Hati, Tukang Parkir Tikam Petugas Kemenkumham Riau

Kompol Imam Ditangkap dan Ditembak Saat Membawa 16 Kg Sabu

Proses penangkapan Kompol Imam usai terlibat kejar-kejaran dan tembakan. (Sumber: Istimewa)

Seperti diketahui, Kompol Imam ditangkap saat membawa 16 Kg sabu. Penangkapan terhadap Imam yang saat ditangkap tercatat bertugas di Ditreskrimum Polda Riau itu dilakukan di Jalan Soekarno Hatta, kota Pekanbaru pada Jumat (23/10/2020).

Dalam peristiwa itu, Kompol Imam ditembak karena berupaya melarikan dengan menggunakan mobil bersama Acoy rekannya sesama kurir sabu. Petugas melakukan penembakan terhadap mobil yang ditumpanginya keduanya. Akibatnya, Kompol Imam tertembak di bagian lengan dan punggung.

Kontributor: Zulfan Taufik

GRANPRIZE

Berita Populer