Connect with us

Peristiwa

Oknum Kepsek di Sergai Dilaporkan Kasus Pelecehan Seksual

“Laporan ini kita terima, nanti akan kita tindak lanjuti. Nanti kita akan minta klarifikasi ke Polres dalam melakukan penyelidikan ini apa masalahnya, kenapa tidak ada tindak lanjut,”

Diterbitkan

on

Oknum Kepsek di Sergai Dilaporkan Kasus Pelecehan Seksual (suara pakar)
YE saat berada di Kantor Ombudsman Sumut, Jalan Sei Besitang, Medan. (Sumber: istimewa)

Suarapakar.com – FN (50), oknum Kepala Sekolah (Kepsek) MAN 1 Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara dilaporkan ke Ombudsman RI perwakilan Sumut oleh pegawainya berinisial YE (29), karena diduga telah melakukan pelecehan seksual.

Kepada wartawan, YE menceritakan peristiwa yang dialaminya. Ia mengaku kerap kali digoda oleh pelaku dan sering diajak jalan-jalan.

Namun, korban menganggap itu hanya gurauan saja dari kepala sekolahnya, sehingga ia pun mengabaikannya. Tetapi semakin lama godaan itu semakin sering. Hingga akhirnya pada Desember 2019, YE didatangi oleh FN, saat sedang bekerja di perpustakaan.

“Dia rogoh melalui kancing bajuku, terus dilakukannya. Terus dia ngancam ‘awas kau ya berani ngadu’. Saya kira hanya sekali, ternyata kapan ada kesempatan dilakukannya lagi,” ungkapnya saat berada di Kantor Ombudsman Sumut, Jalan Sei Besitang, Medan, Jumat (9/7/2021).

Ia menyebutkan, kepala sekolahnya itu beraksi saat kondisi sekolah sedang sepi karena guru mengajar secara online dari rumah.

Karena sudah tidak tahan dengan tingkah pelaku. Akhirnya YE pun membuat laporan pengaduan ke Polres Sergai dengan nomor STTLP/180/IX/2020/SU/ RES SERGAI pada tanggal 17 September 2020.

Meskipun sudah menjalani pemeriksaan saksi-saksi, namun kasus pelecehan seksual ini belum menemukan titik terang. Bahkan YE juga melapor ke Kanwil Kemenag Sumut dan juga Inspektorat Jenderal Kementerian Agama, namun belum mendapatkan keadilan atas pelecehan yang dialami.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut. Dan akan meminta klarifikasi ke Polres Sergai terkait kasus ini.

“Laporan ini kita terima, nanti akan kita tindak lanjuti. Nanti kita akan minta klarifikasi ke Polres dalam melakukan penyelidikan ini apa masalahnya, kenapa tidak ada tindak lanjut,” katanya.

Baca juga: Segel Mall Centre Point, Bobby Nasution: Kami Hanya Meminta Hak

Oknum Kepsek Bantah Lakukan Pelecehan Seksual

Terpisah, FN saat dikonfirmasi membantah tuduhan YE pada dirinya. Menurutnya itu semua tidak benar.

“Makanya saya gak tahu kok bisa gitu (dilaporkan),” ucapnya.

Ia mengatakan, tidak ada yang ia lakukan. Dia pun mengaku tidak mau melaporkan tuduhan YE karena tidak mau memperpanjang masalah tersebut.

“Saya tidak ingin memperpanjang saja,” pungkasnya.

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer