Connect with us

Kriminal

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Resmi Jalani Rehabilitasi

“Kami tegaskan, jika nanti ada keputusan rehabilitasi kepada keduanya. Berkas perkara akan tetap dilanjutkan,”

Diterbitkan

on

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Resmi Jalani Rehabilitasi (suara pakar)
Nia Ramadhani dan Ardi Bakri. (Foto: © KapanLagi.com/Budy Santoso)

Suarapakar.com – Aktris Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie resmi menjalani rehabilitasi usai dinyatakan sebagai pengguna narkoba, Minggu (11/7/2021) pagi.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawenny Panji Yoga mengatakan, keduanya sudah menjalani asesmen. Hasil asesmen menunjukkan bahwa keduanya merupakan pengguna narkotika.

“Kami sudah antarkan ke BNN untuk melaksanakan rehabilitasi,” kata Panji melansir JPNN, Minggu (11/7/2021).

“Dari hasil asesmen dan pemeriksaan adalah pengguna ya,” tambahnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Rehabiitasi dr Riza Sarasvita membenarkan hal tersebut. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie hingga sopirnya berinisial ZN direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi rawat inap.

“Iya karena mereka pasangan suami istri. Jadi harus rawat inap agar terapinya bisa bersamaan,” tandas Riza melansir detikcom.

Riza sendiri tidak dapat memastikan berapa lama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dan ZN yang ditetapkan sebagai tersangka narkoba itu direhabilitasi. Sebab, hal itu sangat bergantung pada kondisi pasien.

“Itu semua sangat tergantung progresnya, nggak bisa kita tentukan sekarang. Karena itu tergantung gimana respons mereka berdua terhadap terapi yang kita berikan,” jelasnya.

Untuk tempat rehabilitasi sendiri kata Riza tidak ditentukan oleh BNN, melainkan oleh penyidik Polres Metro Jakarta Pusat dan keluarga.

“Itu kewenangan penyidik untuk bisa mencari yang sesuai di mana layanan-layanan yang kami rekomendasikan,” sebutnya.

Baca juga: Terancam 4 Tahun Penjara, Nia Ramadhani Meminta Maaf Kepada Anaknya

Polisi Pastikan Kasus Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tetap Dilanjutkan

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Hengki Haryadi memastikan, walaupun Nia dan Ardi mendapat rehabilitasi tidak akan mempengaruhi penanganan perkara.

“Kami tegaskan, jika nanti ada keputusan rehabilitasi kepada keduanya. Berkas perkara akan tetap dilanjutkan. Karena keputusan rehabilitasi sebagaimana diwajibkan Pasal 54 Undang-Undang RI tentang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, bawa ke pengadilan nanti akan divonis,” kata Hengki, Sabtu (10/7/2021) lalu.

GRANPRIZE

Berita Populer