Connect with us

Kecantikan

Murah dan Mudah, Ini Tips Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah!

menurut ahli bedah kulit Dendy Engelman, MD, FACMS, FAAD, noda hitam tumbuh secara alami dari kulit yang disebabkan hiperpigmentasi. Namun, juga tanpa kita sadari noda hitam di kulit juga bisa di sebabkan karena bekas luka atau terbakar yang disebabkan terpapar sinar matahari.

Diterbitkan

on

Ini Tips Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah

Suarapakar.com – Tidak semua orang memiliki noda hitam pada kulit tubuhnya. Tapi bagi sebagian orang, noda hitam pada kulit terutama kulit wajah sangat mengganggu dan membuat kurang percaya diri.

Pada umumnya, menurut ahli bedah kulit Dendy Engelman, MD, FACMS, FAAD, noda hitam tumbuh secara alami dari kulit yang disebabkan hiperpigmentasi. Baik di kulit wajah ataupun di beberapa bagian tubuh seperti dada, tangan dan bagian tubuh lainnya. Namun, juga tanpa kita sadari noda hitam di kulit juga bisa di sebabkan karena bekas luka atau terbakar yang disebabkan terpapar sinar matahari.

Untuk menghilangkan noda hitam pada kulit, kamu bisa menggunakan beberapa produk kecantikan atau melalui bantuan medis. Akan tetapi, jika kamu ingin menggunakan cara lain, kamu bisa memakai bahan alami yang ada di dapur kamuloh..
Berikut ini, simak beberapa bahan dapur yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan noda hitam pada kulit wajah.

Menghilangkan Noda Hitam pada Kulit

1. Mengatasi Noda Hitam dengan Buah Pepaya

Ini Tips Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah

Buah Pepaya (foto: Sahabat nestle )

Menurut Dendy Engelmen pepaya memiliki asam buah alfa-hidroksi yang ddapat digunakan untuk kulit kering dan anti-penuaan. Memperbaiki kulit dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dan kusam berganti menjadi sel-sel kulit sehat. Untuk mengatasi noda hitam pada kulit dengan pepaya, cukup haluskan pepaya matang dalam wadah lalu oleskan sebagai masker. Kamu juga bisa sedikit malakukan pemijatan lembut untuk membantu pengelupasan sel kulit mati pada wajah.

2. Menggunakan Kunyit

Ini Tips Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah

Parutan Kunyit (foto : Notepam)

Selain pepaya, kunyit juga mampu mengatasi noda hitam pada kulit wajah. Dengan menghambat produksi melanin kulit yang mengakibatkan bintik-bintik karena hiperpigmentasi. Untuk memudarkan noda hitam dikulit wajah, kamu bisa mencampurkan kunyit yang sudah di haluskan dengan madu menjadi masker. Untuk meningkatkan kecerahan kulit, kamu bisa menambahkan beberapa tetes air lemon kedalam masker.

Baca Juga: Ini 5 Cara Pakai Masker di Kulit Wajah Yang Harus Kamu Tahu!

3. Menghilangkan Noda Hitam dengan Buah Tomat

Ini Tips Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah

Buah Tomat (foto : Imperium Daily)

Tomat merupakan buah yang efektif untuk menghilangkan noda hitam pada kulit wajah. Karena tomat kaya akan likopen dan perlindungan terhadap sinar matahari. Lalu bagaimana cara menggunakannya? kamu tidak perlu menjadikannya sebuah masker, cukup dengan mengkonsumsi buah tomat.

4. Aloe Vera

Ini Tips Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah

Aloevera / Lidah Buaya (foto : klikindomaret)

Selain dari hiperpigmentasi, noda hitam juga timbul karena bekas luka atau terbakar paparan sinar matahari. Untuk menghilangkannya kamu bisa menggunakan aloe vera. Kamu bisa mengoleskan zat lengket pada aloe vera ke kulit sebagai pelembab. Atau kamu juga bisa mengkonsumsinya dalam bentuk minuman.

GRANPRIZE

Berita Populer